HP Rilis Alat untuk Gabungkan 15 Pengguna PC

HP t200
Sumber :
  • hp.com

VIVAnews - Fleksibilitas untuk terhubung kini menjadi kebutuhan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi dalam penerapan teknologi yang menuntut efisiensi dan kemudahan.

Berangkat dari problem tersebut, Hawlett Packard mengumumkan kehadiran HP t200 Zero Client for Multiseat, perangkat yang menjadi solusi fleksibilitas koneksi dan mengedepankan efisiensi.

"Produk ini merupakan solusi untuk industri ataupun usaha kecil menengah," kata Antonni, Market Development Manager Personal System Group HP Indonesia di Jakarta, Rabu 1 Februari 2012.

Perangkat ini dapat menghubungkan ke 15 pengguna komputer menggunakan 1 PC atau server. Produk tinggal dipasangkan ke masing-masing monitor dengan kendali di satu server.

Solusi ini menghadirkan fleksibilitas bagi beragam bisnis untuk menambah jumlah pengguna PC lebih banyak, namun dengan biaya yang lebih hemat jika dibandingkan dengan menambah jumlah pengguna dengan menggunakan PC tradisional.

HP t200 Zero Client ini hadir dengan 5 USB port dengan penggunaan tenaga yang rendah, hanya 3 watt saat dihubungkan dengan host server via USB. Dengan demikian, konsumsi listrik diklaim bisa hemat hingga 80 persen.

"Koneksi untuk jarak jauh, misalnya di luar ruangan yang terpisah juga memungkinkan. Misalnya di tempat publik, bandara, mal atau yang lainnya, lebih fleksibel," klaim Antonni.

Dalam dunia pendidikan, Antonni melanjutkan, perangkat ini bisa membantu proses belajar mengajar di kelas. Guru yang memegang kendali server dan siswa akan terpantau oleh sang guru.

Guru pun akan lebih mudah dalam menyampaikan materi karena setiap siswa terhubung dengan monitor yang masing-masing telah dipasangi HP t200 Zero Client. "Dengan perangkat ini, kami coba mengubah proses pembelajaran, dari manual ke digital," kata Antonni.

Dari sisi keamanan, Antonni menyebutkan, pada perangkat ini tersedia fitur web control yang menentukan situs yang boleh dan yang tidak boleh diakses.

“Kami telah menerapkan green lab dengan perangkat ini di sekolah kami," kata Miko Kelana, guru IT Sekolah Harapan Bunda, Jakarta. Tak hanya untuk pendidikan, solusi ini juga cocok bagi kantor medis, manufaktur atau lingkungan IT kecil, namun mendukung peningkatan produktivitas usaha.

Dari sisi sistem operasi, HP t200 Zero Client berlisensi Microsoft untuk sistem operasi MultiPoint Server 2011.

Untuk harga, HP menyediakan paket kecil seharga US$550 yang mencakup 4 HP t200 Zero Client, 5 unit monitor HP LE1851wt 18.5 inchi, 1 host server HP Compaq Multiseat ms6200, dan satu lisensi Windows MultiPoint Server 2011.

Adapun paket besar terdiri atas 14 HP t200 Zero Client, 15 monitor HP LE1851wt 18.5 inchi, 1 host server HP Compaq Multiseat ms6200, 15 keyboard dan mouse serta lisensi Windows MultiPoint Server 2011. Harganya mencapai US$8.250. Produk-produk tersebut diberi garansi 3 tahun oleh HP.

"Harapannya, upaya ini menjadi solusi edukasi yang menjawab semua tantangan. Biaya bisa diturunkan dan tidak ribet," tutur Antonni. (art)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024