ASUS Pamer Perangkat Windows 8 Dua Layar

ASUS Taichi, Perangkat Windows 8 Dua Layar
Sumber :
  • theverge.com

VIVAnews - Tiga raksasa Asia sebelumnya dikabarkan akan memperkenalkan tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dalam ajang pameran komputer Computex 2012 di Taipei, Taiwan. ASUS memulainya dengan memperkenalkan ASUS Taichi.

Tapi ASUS Taichi bukanlah tablet, melainkan convertible notebook yang tidak hanya memiliki satu layar, tapi dua layar sekaligus. Dengan demikian, perangkat Windows 8 ini seperti memadukan fungsi notebook dan tablet, sekaligus dalam satu perangkat.

Saat dibuka digunakan sebagai notebook, terdapat layar 13,3 inch yang disertai trackpad dan keyboard. Sedangkan jika perangkat ini tidak dibuka, maka Anda bisa menggunakan perangkat ini layaknya tablet di di layar 11,6 inch, yang ditempatkan di bagian atas.    

Menariknya, jika dibuka, maka akan ada dua sisi layar yang bisa digunakan sekaligus, yaitu layar untuk notebook dan layar di bagian muka. Keduanya bekerja secara simultan, yang menggunakan teknologi touchscreen. Meski begitu, pengguna bagian dalam dan luar bisa menggunakan layar mereka masing-masing.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

ASUS Perkenalkan ASUS Taichi

ASUS Perkenalkan ASUS Taichi

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dua layar itu support dengan resolusi Full HD 1080p, dengan menggunakan panel Super IPS dan LCD untuk angle yang baik, juga warna dan kecerahan. Terdapat juga kamera di bagian muka dan dalam.

ASUS melengkapi perangkat ini dengan prosesor Intel generasi ketiga, Core i7. Tapi belum diketahui secara khusus spesifikasi lainnya.

ASUS juga belum menyebut kapan perangkat ini akan dirilis ke pasar dan berapa harga jual perangkat ini.  | The Verge (eh)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024