VIDEO: Aplikasi Apple Berjalan di BlackBerry

BlackBerry Playbook
Sumber :
  • shuttervoice.com

VIVAnews - Aplikasi berbasis iOS diketahui muncul dan berjalan dalam perangkat BlackBerry.Temuan ini muncul dalam Forum CrackBerry  dimuat oleh akun "businesscat2000" pada Sabtu lalu dengan judul "iOS Apps berjalan pada PlayBook".

Muatan informasi tersebut juga muncul di laman YouTube. Video memperlihatkan PlayBook menjalankan demo aplikasi iOS melalui semacam pemutar aplikasi iOS. Aplikasi iOS seperti Super Monkey Ball, Tiny Tower, Tom Tom, Sushi Cat, dan iFart bisa Anda mainkan dengan PlayBook.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk "businesscat2000" menguji temuan video tersebut. Forum komunitas pengguna BlackBerry itu merespons dengan kaget.

Pengembang aplikasi menjelaskan cara aplikasi iOS dapat berjalan di platform BlackBerry:

1. CPU Apple tidak ditiru di PlayBook. Cara kerjanya sangat mirip dengan WINE menjalankan aplikasi Windows pada Linux.

2. Kode binari aplikasi dipetakan ke dalam memori dan diimpor langsung untuk implementasi berbagai bahasa pemrograman aplikasi antarmuka (API) yang dibutuhkan.

3. iOS menggunakan beberapa API terbuka yang sudah ada. PlayBook mendukung juga dengan GL ES dan OpenAL. Pekerjaan ini telah mengimplementasikan semua kelas C objektif yang diperlukan.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

4. Kode ARM dari aplikasi yang dijalankan yakni armv6/v7 yang sangat identik mendukung perangkat Apple. Kode ini dirancang untuk berjalan dalam mode USR. Tidak perlu mengakses SWI atau GPIO serta langkah serupa rumit lainnya.

Video ini menimbulkan keraguan. Anggota forum menduga ini hanya rekaman PlayBook memutar video berisi tentang aplikasi iOS. CrackBerry telah meminta pengembang yang mengerjakan instalasi untuk membuktikannya.

Ternyata, memang aplikasi iOS bisa berjalan dengan baik menggunakan PlayBook. Kini, game iOS menjadi aplikasi terbaik yang bisa berjalan mulus. Aplikasi lain yang membutuhkan inti data dari Apple masih belum bisa dijalankan dengan baik.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Buktikan sendiri dengan menyaksikan video demo aplikasi iOS berjalan menggunakan BlackBerry PlayBook di . (art)

Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024