Hacker Berhasil Pasang Google Maps di iPhone

3D Maps Apple
Sumber :
  • brandchannel.com

VIVAnews - Apple tak lagi menggunakan Google Maps di sistem operasi terbaru mereka, iOS 6. Dengan demikian, Apple mulai menggunakan dan mengembangkan pemetaan mereka sendiri, yang dikenal dengan sebutan Apple Maps.

Tapi seorang peretas (hacker) berhasil mengembalikan Google Maps ke sistem operasi iOS 6. Ryan Petrich, yang selama ini menjadi hacker dengan spesialisasi jailbreaking iPhone, berhasil memasukkan Google Maps di iPhone 3GS yang menggunakan iOS 6.

Peretasan itu sendiri memerlukan iPhone yang sudah di-jailbreak. "(Peretasan) ini masih kasar dan belum bisa didistribusikan ke publik. Tapi ini bekerja dengan baik," ucap Petrich, dalam video yang di-post di laman YouTube, seperti dikutip dari SlashGear.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Setelah 'membuang' Google Maps, produk Apple dinilai mempunyai kekurangan dalam hal pemetaan, termasuk iPhone 5. Apple pun meminta para fanboy untuk sabar, dan akan memperbaiki Apple Maps.

Dalam review yang dilakukan TechRadar terhadap iOS 6, Maps besutan Apple tak memperlihatkan lokasi data secara akurat. Tak hanya itu, Google pun mengolok tampilan Apple Maps di iPhone 5, dalam iklan Motorola. Apple Maps, dalam , dianggap tak bisa menampilkan citra satelit untuk memperlihatkan keadaan sebenarnya. Sehingga, iklan Motorola pun mengejek pemetaan itu dengan sebutan "iLost".

Untuk mengatasi ini, Apple bahkan dikabarkan sedang sejumlah pengembang yang bekerja untuk Google Maps.

Tapi, jailbreak memperlihatkan Google Maps bisa digunakan di perangkat iOS 6. Apakah pengguna iPhone 5 akan men-jailbreak smartphone mereka demi Google Maps, ataukah mereka bersabar dengan Apple Maps. Tentu pilihan ada di tangan mereka. (ren)

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024