Perangkat Dua Layar Asus Taichi Siap Rilis November?

ASUS Taichi, Perangkat Windows 8 Dua Layar
Sumber :
  • theverge.com

VIVAnews - Asus dikabarkan akan segera merilis perangkat convertible, Asus
Taichi, pada bulan November mendatang. Asus Taichi merupakan perpaduan laptop dengan notebook dalam satu perangkat yang menggunakan Windows 8. Uniknya, terdapat dua layar yang bisa digunakan secara simultan di Taichi.

Kabar segera dirilisnya Taichi terungkap dalam sebuah acara yang diselenggarakan Asus di New York. Dalam acara itu, Asus juga memperkenalkan sejumlah perangkat lain yang berbasis Windows 8.

Harga Taichi juga diungkap dalam acara ini. Ada variasi harga untuk tiga model perangkatnya. Hibrida tablet dan notebook ini dibanderol US$1.299 untuk versi SSD 128GB, US$1.499 untuk SSD 256GB, dan US$1.599 untuk 256 GB dengan upgrade prosesor. Asus mengatakan SSD tersebut tidak dapat di-upgrade.

Spesifikasi

Semua kategori Asus Taichi akan menampilkan layar full HD 1920 x 1080 pixel dengan ukuran 11,6 inci di kedua sisi. Perangkat mobile hibrida ini dihadirkan dengan bobot ringan, seberat 1,25 kg dengan ketipisan 3 mm.

Kedua model Asus Taichi dengan harga yang lebih rendah masing-masing dibenamkan prosesor Intel Core i5 -3317U, Versi yang lebih mahal akan ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-3517U.

Dari sisi grafis, tiga versi tersebut dilengkapi dengan Intel HD 4000 graphics, dukungan 4GB RAM dan dua port USB 3.0.

Untuk mendukung multimedia, perangkat hibrida ini dilengkapi sebuah mikrofon dan dua kamera, satu kamera 5 MP yang memungkinkan merekam video 1080p dan kamera kedua kamera 720p kedua. Sedangkan daya tahan baterai diharapkan berlangsung sekitar lima jam.

Asus Taichi menonjol karena perangkat ini merupakan kombinasi dari notebook dan tablet yang tak menggunakan docking keyboard. Saat pengguna menutup fungsi laptop, maka layar yang ada di bagian depan bisa digunakan layaknya tablet.

Pengguna juga bisa membuka dan menggunakannya seperti notebook, hanya dengan membalikkan layar. Dua layar dapat digunakan secara bersamaan untuk presentasi atau memberi jarak dalam menonton film.

Perangkat hibrida ini juga cocok untuk membawa sistem operasi yang ramah sentuhan, Windows 8.

Rilis November?

Dalam kesempatan ini, Asus juga meralat rumor sebelumnya yang berkembang bahwa Asus Taichi akan hadir pekan ini, bersamaan dengan peluncuran resmi sistem operasi Windows 8.

Asus sampai saat ini belum memberikan tanggal pasti rilis perangkat ini, meski perwakilan Asus sudah memberikan sinyal bahwa Asus Taichi akan tersedia secara global pada November mendatang. (Sumber: TechRadar)

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024