Tablet Surface Pro Segera Hadir

Tablet Surface Pro, gen kedua tablet Microsoft [foto ilustrasi]
Sumber :

VIVAnews - Microsoft kemungkinan akan segera menghadirkan tablet besutan kedua mereka, Surface Pro, dalam waktu dekat. Sinyal rilis tablet ini disampaikan oleh eksekutif Microsoft.

"Sedang dalam perjalanan ke pabrik untuk melihat Surface Pro yang akan segera keluar. Datang dalam beberapa minggu lagi," tulis Panos Panay, General Manager Microsoft Surface, melalui akun Twitter, yang dilansir ZDnet, Kamis 17 Januari 2013.

Kabar ini sekaligus menguatkan keterangan resmi Microsoft sebelumnya. Pada peluncuran pada akhir Oktober tahun lalu, perusahaan perangkat lunak dunia ini sudah mengumumkan tablet berikutnya akan hadir dalam waktu 90 hari mendatang.

Lalu, apa perbedaan Surface Pro dan produk sebelumnya, Surface RT? Menurut keterangan Microsoft, versi Pro menawarkan pilihan yang lebih mutakhir ketimbang versi RT. Versi Pro memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi yang kompatibel dengan desktop Windows 7.

Mengintip spesifikasinya, Surface Pro dibekali prosesor Intel Core i5. Perangkat tablet anyar ini akan muncul dalam versi 64GB (US$899, setara Rp8,6 juta) dan versi 128 GB (US$999, setara Rp9,6 juta). Namun, Microsoft belum mengungkapkan ketersediaan dan harganya di luar AS.

Kedua perangkat mempunyai dimensi yang sama, yakni dengan layar 10,6 inci. Untuk bobot, versi Pro lebih berat sedikit, dengan 226 gram, dan tebal sekitar 50 mm.

Analis UBS, Brent Thill memprediksi Microsoft akan mampu menjual sekitar 2,5 juta unit Surface Pro sepanjang tahun 2013. (adi)

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024