Samsung Cetak Laba Bersih Rp64 Triliun

Samsung Galaxy S III
Sumber :

VIVAnews - Samsung baru-baru ini merilis laporan laba bersih perusahaan hingga kuartal empat 2012. Laba perusahaan tercatat mencapai US$6,6 miliar atau setara Rp64 triliun. Pencapaian ini meningkat pesat, sekitar 75 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Raksasa perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu mengatakan, hasil ini diperoleh karena permintaan pasar yang kuat terhadap dua produk pintarnya, Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II.

Sebab, laba operasional untuk handset saja, Samsung sudah mengantongi US$5 miliar atau setara Rp48,2 triliun. Laba itu tumbuh lebih dari dua kali lipat dibanding tahun lalu yang mencapai US$2,3 miliar.

Dilansir Phone Arena, Samsung diperkirakan menguasai satu dari empat ponsel smartphone yang dikapalkan secara global. Artinya, berkisar 59,7 juta unit pada triwulan pertama tahun ini. Jumlahnya lebih kecil dari triwulan keempat tahun lalu, yang diperkirakan menjual sekitar 63 juta unit smartphone.

Tapi, jika dibandingkan Apple yang mengapalkan 47,8 juta unit iPhone pada triwulan pertama, apa yang dicapai Samsung di atas kertas jauh di atas.

Kemungkinan, pasar akan semakin lemah setelah mengetahui Samsung Galaxy S4 tidak akan muncul hingga Maret nanti.

Sekadar diketahui, Samsung Galaxy S III, yang menjadi produk kunci, telah terjual 41 juta unit, persis tujuh bulan setelah dirilis Mei lalu. Sementara itu, penjualan Samsung Galaxy Note II mencapai lima juta unit sejak muncul November silam. (art)

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024