Windows Phone Store Capai 130.000 Aplikasi

HTC Windows Phone 8X
Sumber :
  • gadgetian.com

VIVAnews - Microsoft terus jatuh bangun mengembangkan Windows Phone untuk menyaingi sistem operasi besutan Google Android dan Apple iOS. Salah satu cara untuk mendekati dua rivalnya itu adalah dengan menggenjot jumlah aplikasi.

Diberitakan Slashgear, Kamis 28 Februari 2013, Microsoft baru saja mengumumkan tonggak sejarah baru yang dicapai oleh komunitas pengembang Windows Phone. Saat ini, sudah lebih dari 130.000 aplikasi tersedia di Windows Phone Store, 15.000 di antaranya eksklusif untuk perangkat Windows Phone 8.

Namun, jumlah itu masih tertinggal jauh dibandingkan para pesaingnya, seperti Google Play yang sudah memiliki lebih dari 675.000 aplikasi. Sementara itu, Apple Store kini membukukan lebih dari 775.000 aplikasi.

Sejak awal peluncuran, Windows Phone 8, Microsoft melihat penjualan ponsel cerdasnya meningkat pesat. Pada kuartal keempat 2012, penjualan perangkat anyarnya itu meningkat empat kali lipat sejak awal peluncuran.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Tampilan Apps dan Games di HTC Windows Phone 8X

Tampilan Windows Phone Store di HTC Windows Phone 8X

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Di sisi jumlah unduh aplikasi, peningkatannya pun cukup menggembirakan, sekitar 75 persen untuk aplikasi gratis, dan 91 persen aplikasi berbayar. Microsoft mengklaim, rata-rata pengguna Windows Phone 8 kini sudah mengunduh 55 aplikasi.

Komunitas pengembang platform Windows Phone juga terus bertambah. Hanya 90 hari setelah peluncuran Windows Phone 8, ada lebih dari 40.000 pengembang yang mendaftar ke Microsoft.

Sementara itu, setelah empat bulan peluncuran Windows Phone 8, sudah ada 500.000 pengguna yang mengunduh Windows Phone Software Development Kit (SDK).

Namun demikian, Microsoft masih harus menatap jalan panjang untuk mengembangkan platform Windows Phone agar bisa bertahan. (art)

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024