Pelan Tapi Pasti, Galaxy S4 "Tikam" BlackBerry Z10

Samsung Galaxy S4
Sumber :
  • techradar.com
VIVAnews -
Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis
BlackBerry menjadi sorotan banyak orang ketika merilis produk paling anyarnya BlackBerry Z10. Produk canggihnya itu seakan dibicarakan di mana-mana.

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Tapi sayang, waktu itu tidak bertahan lama sampai Samsung kembali membuat pasar bergairah dengan Galaxy S IV awal bulan ini. Di pasar Amerika Serikat, pamor Z10 pun meredup seiring berakhirnya musim dingin.
Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga


Jim Suva, analis dari Citigroup mengatakan, penjualan BlackBerry Z10 melamban secara dramatis, setelah mitra-mitra operatornya "berbulan madu" dengan produk lain, yaitu Samsung Galaxy S4.


"Ya, itu dapat dilihat dari derasnya promosi S4 yang mulai menutupi Z10. Di toko-toko, produk BlackBerry seakan kehilangan ruhnya," ujar Suva, dikutip dari
BGR,
Selasa 26 Maret 2013.


Menurut laporan-laporan yang dikumpulkan, tampak di toko-toko retail AT&T sangat minim promosi BlackBerry Z10. Bahkan, saat Suva mengunjungi sejumlah toko, diketahui pengetahuan karyawan tentang produk BlackBerry anyar itu sangat terbatas.


"Sebagian besar dari mereka tidak dilatih untuk mengenal produk BlackBerry, termasuk fitur-fitur inti di dalamnya," ungkap Suva.


Ketika ditanyai oleh Melissa Lee dari
CNBC,
pada Senin kemarin, 25 Maret, apakah BlackBerry masih bisa bertahan dengan penjualan "sederhana," Suva mengatakan, itu tetap mungkin terjadi.


Namun, dia mengatakan, bahwa Z10 masih jauh berada di belakang sejumlah merek smartphone lain di pasar, termasuk di segi kemampuan.


"Mereka (BlackBerry Z10) masih menggunakan chip dual-core, sementara kebanyakan ponsel hari ini sudah mengusung chip quad-core, dengan layar yang lebih besar dan kinerja lebih cepat," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya