Jam Tangan Pintar, Apa Saja Kecanggihannya

Sony SmartWatch 2
Sumber :
  • tested.com
VIVAnews -
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Sony kembali menambah
line up
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo
produk teknologi pintar.  Produk yyang segera meluncur adalah jam tangan pintar. Mengusung nama SmartWatch 2 (SW2), jam tangan satu ini bisa menjadi layar kedua untuk perangkat Android Anda.
PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Dilansir laman It Pro Portal,
27 Juni 2013, jam tangan pintar anyar Sony ini merupakan wujud kombinasi desain dan multifungsi. Artinya, bisa digunakan untuk telepon,
remote control,
membuka aplikasi Android, dan lainnya.


Sony SmartWatch 2 menggunakan layar 1,6 inci dengan resolusi 220 x 176 piksel, sehingga cukup nyaman dipakai untuk membaca pesan teks masuk atau e-mail. Jam tangan pintar ini juga diklaim cukup tangguh, seperti tahan debu dan air hujan. Tapi, jangan coba-coba memakainya untuk mandi dan berenang.


Konsep dari pembuatan SmartWatch 2 adalah untuk menggantikan fungsi perangkat pintar ketika berada di luar jangkauan. Jam tangan pintar ini mampu menjawab panggilan telepon hanya dengan sentuhan tangan.


Tidak melupakan sisi hiburan, jam tangan pintar ini juga dibekali kamera yang memiliki kemampuan mengambil foto dari jarak jauh. Aplikasi pemutar musik juga tak luput dihadirkan ke jam tangan ini.


Untuk kompatibilitas, Sony SmartWatch 2 hanya bisa terkoneksi dengan perangkat pintar yang sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 ke atas.


Untuk mendukung konektivitas, jam tangan ini dibekali fitur Bluetooth 3.0 dan NFC.


Kekuatan baterainya juga boleh diandalkan. Jam tangan ini mampu bertahan lima sampai enam hari dalam waktu siaga. Sedangkan, untuk penggunaan tinggi bisa bertahan tiga atau maksimal empat hari.


Penasaran dengan fitur-fiturnya? Berikut ini video singkat Sony SmartWatch 2:



Apple dan Microsoft


Kemunculan Sony SmartWatch 2 menunjukkan bahwa Sony tidak mau kalah dengan pesaing-pesaingnya. Menurut kabar yang beredar, Apple dan Microsoft juga sedang mengembangkan produk serupa.


"Pesaing-pesaing kami datang dengan jam tangan pintar generasi pertama. Tapi, kami akan menghadirkan jam tangan pintar generasi ketiga," kata Stefan K. Persson, Kepala Produk Pendamping Sony Mobile Communications.


Sony mengumumkan, SmartWatch 2 akan mulai disebar ke seluruh dunia pada bulan September 2013. Sayangnya, Sony belum mengungkapkan berapa harga dari jam tangan pintarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya