Lusa, BBM Hadir di Android dan iOS?

Aplikasi BBM di perangkat Samsung
Sumber :
  • androidcentral.com
VIVAnews -
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Kabar mengenai kemunculan BlackBerry Messenger (BBM) di ponsel Android dan iOS berhembus semakin kencang. BlackBerry Ltd telah mengeluarkan sebuah undangan penting untuk acara internasional pada 18 September 2013 mendatang.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Lalu, apakah undangan lusa nanti akan menunjukkan kalau BBM resmi digunakan di ponsel Android dan iOS?
Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal


IB Times
melansir, hari ini, seorang petinggi BlackBerry enggan memberikan komentar mengenai acara yang akan digelar pada 18 September.


"Sampai saat ini kami belum resmi mengumumkan tanggal peluncuran BBM untuk Android dan iPhone," kata seorang petinggi BlackBerry tersebut.


Namun, seorang staf humas BlackBerry pernah berkicau di Twitter. Dia mengatakan, pengajuan BBM ke perusahaan Apple sudah mendapat persetujuan pada tanggal 23 Agustus lalu. Itu artinya
'BBM for iOS'
juga tidak lama lagi akan mulai bisa digunakan pada iPhone.


Undangan itu pun mengundang spekulasi bahwa undangan yang disebar BlackBerry adalah acara resmi peluncuran layanan BBM untuk Android dan iOS.


Sementara itu, perwakilan BlackBerry di Afrika Selatan dalam kilasan berita sudah memastikan BBM akan tersedia di semua ponsel Samsung Galaxy dalam waktu dekat.



Pejabat BlackBerry juga mengakui bahwa perusahaan memang sudah mengundang orang-orang yang tertarik menggunakan layanan BBM di Andoid dan iOS untuk mendaftar di situs resmi perusahaan.


"Tapi, kami belum resmi meluncurkannya. Para pengguna Android harus berhati-hati terhadap berbagai aplikasi yang menggambarkan diri sebagai BBM for Android di Google Play. Itu aplikasi palsu dan hanya mengirimkan
malware
ke ponsel," ujar petinggi BlackBerry itu.


Undangan resmi BlackBerry tanggal 18 September 2013. (IB Times)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya