Samsung: Besok BlackBerry Messenger Hadir di Galaxy

Aplikasi BBM di perangkat Android milik Samsung [foto ilustrasi]
Sumber :
  • androidcentral.com
VIVAnews -
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Kabar mengenai kemunculan layanan BlackBerry Messenger (BBM) di ponsel Android dan iOS berhembus makin kencang.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Setelah beberapa waktu lalu beredar terkait acara BlackBerry mengundang spekulasi, kini giliran Samsung Mobile Nigeria yang "membocorkan" kabar itu melalui akun Twitter-nya.
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah


Dilansir laman
Crackberry,
18 September 2013, Samsung mengatakan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akan eksklusif hadir untuk perangkat Galaxy selama tiga bulan dan mulai bisa digunakan pada Jumat, 20 September 2013.


"YES WE DID!!!! Available from Friday,"
kicau akun Twitter resmi Samsung Mobile Nigeria, merespons rumor kedatangan BlackBerry Messenger di seri Galaxy.


Namun, pernyataan dari pihak Samsung buru-buru dibantah oleh Victoria Berry, Direktur BBM Communications BlackBerry. Bukan soal tanggal, dia mempersoalkan hak eksklusif pada layanan BBM untuk Android.


"Peluncuran BBM untuk ponsel iOS dan Android adalah tanpa batas. Saya ingin menjelaskan bahwa tidak ada yang memiliki hak eksklusif terhadap layanan BBM," kata Berry, dilansir
IB Times.

"Pihak perusahaan (BlackBerry) akan membawa aplikasi BBM untuk iOS dan Android ke seluruh dunia," tambah Berry.



Posting kicauan Twitter Samsung Mobile Nigeria (@samsungmobileng). (Crackberry)

Tapi, dalam pernyataannya, Berry tidak menyanggah kalau BBM akan hadir pada perangkat Android dan iOS pada Jumat, 20 September 2013. Ini memperkuat rumor bahwa memang benar BBM akan hadir di Android dan iOS pada esok hari.


BlackBerry hingga kini enggan memberikan pengumuman resmi terkait layanan BBM untuk iOS dan Android, namun versi bajakan aplikasi BBM versi beta BBM for Android sudah mulai bermunculan di Google Play.


Salah satu aplikasi BBM for Android yang sudah muncul adalah buatan dari XDA Developer. Namun, BlackBerry sudah mengunci paket perangkat lunak (APK) aplikasi tersebut agar tidak bisa digunakan.


Tentu untuk menikmati versi yang lebih jelas dan resmi, para pengguna ponsel Android dan iOS harus sedikit bersabar. Waktunya akan datang sebentar lagi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya