ID Android: Kami Akan Serbu BlackBerry Messenger

OS Android Jelly Bean
Sumber :
  • stateschronicle.com
VIVAnews -
Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka
Besok, tepat pukul 6 sore WIB, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat Android. Artinya, BBM tidak lagi ekslusif berjalan di perangkat BlackBerry, tetapi juga perangkat Android.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Tapi, apakah BBM akan membuat pengguna Android berpaling dari aplikasi-aplikasi pesan instan lain, seperti LINE, WhatsApp, KakaoTalk, dan Viber?
IHSG Menguat Pagi Ini Meski Dibayangi Koreksi Akibat Geopolitik Global


Menurut Agus Hamonangan, penggagas komunitas pengguna Android Indonesia atau populer dengan sebutan ID-Android, kehadiran BBM di perangkat Android memang sudah dinanti-nanti sejak lama.


"Kami menyambut baik datangnya BBM di perangkat Android. Menurut saya, aplikasi ini bisa menghubungkan kembali komunikasi saya dan beberapa teman lama yang masih menggunakan BlackBerry," kata Agus, saat ditemui wartawan di sela acara
"BBM for Everyone",
19 September 2013.


Kendati belakangan ini banyak layanan IM baru bermunculan, menurut Agus, BBM lintas platform tetap berbeda. Sebab, BBM seperti menciptakan nuansa nostalgia tersendiri. "Dulu, sebelum aktif di Android, saya juga pengguna BBM. Jadi, rasanya menyenangkan jika bisa
chatting
lagi di aplikasi yang sama seperti dulu," tuturnya.


Sebagai indikator antusiasme anggotanya tertarik untuk memakai Android, Agus mengaku,
thread
yang paling ramai dikunjungi adalah yang membahas BBM untuk perangkat Android di milis digital ID-Android. Secara total, anggota ID-Android saat ini mencapai 13.700 akun. (umi)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya