Cara Aneh Buka Akses iPhone 5S

Jimmy, pembeli iPhone 5S pertama di dunia
Sumber :
  • cultofmac.com
VIVAnews -
Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final
Teknologi sensor sidik jari iPhone 5S sedang menjadi perbincangan hangat. Bukan soal kecanggihan keamanannya, tapi ini membahas soal mudahnya mengakses iPhone berkat teknologi sidik jari yang disebut TouchID.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dilansir
Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024
Daily Mail, Rabu 25 September 2013, sensor sidik jari iPhone tersebut dapat diakses dengan dada manusia. Cara mengakses selain memakai sidik jari ini memang bukan yang pertama. Sebelumnya, cakar kucing dan kaki pria diketahui juga dapat membuka akses TouchID.

Dalam sebuah video ditunjukkan cara unik bisa menjebol akses iPhone 5S, tentunya dengan menekankan bagian dada ke tombol Home, tempat sensor iPhone 5S bekerja. 


Sensor itu dapat digunakan untuk tiap kulit, syaratnya sepanjang detak jantung dan suhu tubuh dapat dideteksi, agar bisa membuka akses ponsel.


Lucunya, pengguna merasa nyaman dengan membuka akses dengan cara ini.


"Saya senang pemindai sidik jari ini mengenali kulit. Sekarang jika ada yang mencoba untuk merampok saya, mereka harus memotong bagian tubuh saya agar meraka menggunakan ponsel saya. Dan saya tidak akan memberitahu bagian tubuh mana yang saya gunakan," ujar salah satu pengguna iPhone 5S.


Pekan lalu,
TechCrunch
ingin menguji fitur TouchID itu menggunakan kaki kucing. Dan, ternyata setelah beberapa kali mencoba akses, cakar kucing dikenali sensor dan kemudian dapat membuka akses iPhone 5S.


Tak hanya itu, tumit telapak tangan dan pergelangan tangan juga bisa digunakan untuk mengakses ponsel selain sidik jari tangan manusia.


Laman teknologi lain,
Pocket-Lint
juga menemukan TouchID bukan hanya mengenali sensor sidik jari, tetapi juga mengenali sensor kaki.


Uji coba pada telapak kaki tidak ada kesulitan, selalu bekerja baik seperti kinerja sensor mengenali sidik jari tangan.


Seperti apa videonya?






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya