SmartWatch 2 Diklaim Bisa Bertahan Sampai 4 Hari

Sony SmartWatch 2
Sumber :
  • tested.com

VIVAnews - Sony mengumumkan akan segera meluncurkan jam tangan pintar yang diberi nama SmartWatch 2. Peluncuran perdananya akan dilakukan di wilayah Amerika Serikat.

Fitur utama Sony SmartWatch 2 adalah kemampuan layar 1,6 inci dengan resolusi 220 x 176 pikselnya yang tetap bisa terbaca meski terkena sinar matahari langsung.

Untuk kompatibilitas, SmartWatch 2 hanya bisa terkoneksi dengan perangkat pintar yang sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tentu kemampuan itu masih lebih baik dari jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear, yang hanya bisa terkoneksi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sedangkan untuk mendukung konektivitas, jam tangan ini dibekali Bluetooth 3.0 dan NFC. Dengan NFC, SmartWatch 2 dipastikan bisa terhubung dengan ponsel-ponsel Android untuk memeriksa pesan teks, kalender, Gmail, update Facebook dan Twitter.

Keunggulan lain dari jam tangan pintar ini adalah sudah menggunakan teknologi IP57, artinya akan tahan terhadap debu dan air hujan. Tapi, jangan coba-coba memakainya untuk berenang atau menyelam.

Kekuatan baterainya diklaim paling andal. Jam tangan ini disebut-sebut mampu bertahan sampai enam hari dalam waktu siaga. Untuk pemakaian normal pun Sony berani menjamin jam pintar ini mampu bertahan empat hari alias 96 jam. Benarkah? Kita buktikan nanti.

SmartWatch 2 akan tersedia dalam dua bentuk tali. Ada tali stainless steel dan tali kulit. Untuk tali kulit terdiri dari warna cokelat, hitam, dan lima warna silikon.

Dilansir Ubergizmo, 17 Oktober 2013, harga resmi SmartWatch 2 berkisar US$199,95, atau setara Rp2,3 juta, di AS.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Di Indonesia? Sony belum merilis keterangan resmi. Tunggu saja beberapa bulan lagi. (kd)

Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024