Kamera Ini Bisa Memotret Panorama 360 Derajat

Kamera Panono
Sumber :
  • mashable.com

VIVAnews - Menangkap gambar dengan format panorama bisa dilakukan dengan kamera profesional, melalui proses editing gambar, atau aplikasi kamera berfitur panorama.

Teknologi kamera yang semakin maju pun memungkinkan pengguna smartphone menangkap momen panorama. Namun, kebanyakan fitur panorama hanya mampu menangkap gambar maksimal 180 derajat.

Kini, terdapat kamera yang dapat menangkap panorama hingga 360 derajat. Kamera bernama Panono ini berbentuk seperti bola dilengkapi 36 buah kamera yang mampu mengambil foto secara bersamaan ke seluruh sudut.

Dirancang sehingga dapat dilempar, kamera canggih itu akan mengambil gambar saat berada di titik tertinggi atau saat berada di posisi menggantung. Hal ini penting agar gambar yang ditangkap tidak buram atau bergeser.

Kamera dengan harga $499, atau setara Rp6 juta, ini diklaim berkekuatan 100 megapiksel. Uniknya, kamera seberat 300 gram dan berdiameter 11 sentimeter tersebut bisa dihubungkan ke smartphone, sehingga penggunanya dapat mengedit dan memajang foto langsung di media sosial.

Jonas Pceil, pembuat Panono mengatakan, bahwa kamera ini telah dipesan hingga ribuan orang melalui kampanye situs kreatif Indiegogo. Berkat banyaknya donasi yang dilakukan melalui situs tersebut, Jonas mampu meningkatkan kemampuan lensa kamera menjadi lebih tajam.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Berikut hasil-hasil fotonya:

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024