TiPhone A508, Ponsel Lokal Asli Buatan Foxconn

Para pekerja di suatu pabrik.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip/Files
VIVAnews -
Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023
Memenuhi kebutuhan Internet pada pengguna ponsel pemula, TiPhone Mobile baru-baru ini merilis ponsel pintar terjangkau A508.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Kendati ponsel pintar ini merupakan brand merek lokal, TiPhone kali ini menegaskan kualitas A508 tidak sembarangan. Sebab, TiPhone mengklaim ponsel teranyarnya ini dibuat oleh pabrikan Foxconn, yang tersohor sebagai produsen produk iPhone selama bertahun-tahun, tepatnya sejak 2007.
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim


"Ini ponsel lokal pertama yang dibuat Foxconn, sebagaimana diketahui produsen ini sudah terkenal membuat ponsel pintar bermerek," ujar Hioe An Kin, Direktur Produksi TiPhone Mobile di Jakarta, 25 Februari 2014.


Dengan diproduksi Foxconn, Ann Kin menjamin kualitas pabrikan China yang sudah teruji itu. "Jelas sangat berpengaruh. Foxconn dikenal dengan proses produksi yang rapi, telaten dari mulai perakitan hingga barang jadi," ujarnya.


Dia mengatakan, TiPhone A508 merupakan "jembatan" bagi masyarakat pengguna ponsel fitur yang ingin bermigrasi ke ponsel pintar.


TiPhone A508 hadir dengan dual SIM, bentang layar 3,5 inci, menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2, kamera belakang 2 MP dan kamera depan 0,3 MP.


Ponsel ini dipersenjatai prosesor dual-core 1 GHz, RAM 512 MB. Untuk konektivitas, terdapat Bluetooth, Wi-Fi, GPS, G Sensor, dan Radio FM.


Di Indonesia, A508 diluncurkan dengan paket bundling dengan Telkomsel. Dalam paket ini, pengguna sudah berhak mendapatkan gratis 12 GB selama setahun, gratis chatting LINE. Harganya? Hanya Rp600 ribu.


An Kin mengatakan, dengan rilis TiPhone A508, pihaknya ingin meraih 20 persen dari pangsa ponsel pintar lokal di Indonesia. Menurutnya, pangsa ponsel pintar lokal memiliki pangsa 35 persen dari total seluruh pasar ponsel pintar di Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya