Zenfone Asus Laris Manis di ICS 2014

ZenFone 5
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Meski dipenuhi vendor-vendor ponsel canggih yang memamerkan produknya di Indonesia Cellular Show, stand produsen perangkat asal Taiwan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang antusias dengan Zenfone. Bahkan, dalam sehari rata-rata 100 unit smartphone Asus bisa ludes terjual.

Pameran yang digelar hingga Minggu 8 Juni nanti ini menjadi panggung pertama Asus untuk menampilkan ponsel pintar perdananya, Zenfone. Zenfone menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung booth Asus.

Technical Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman, Jumat 6 Juni 2014, mengatakan Zenfone yang dikeluarkan April lalu mendapat respons tinggi dari pengunjung. Sebab, saat hari pertama pameran, sudah ratusan unit terjual.

"Hari pertama pameran, 400 unit Zenfone 4 telah ludes," kata Firman ditemui di booth Asus.

Pasar Indonesia, menurut dia, cukup merespons dengan baik ponsel pintar pertama keluaran Asus itu. Ia mengungkapkan, secara total permintaan Zenfone di Indonesia mencapai 80 ribu unit.

"Untuk yang terbaru, 4.500 unit sudah ludes. Sekarang kami sedang menanti pengiriman 9.500 unit Zenfone 4," ujar Firman.

Respons pasar yang lumayan bagus itu, kata dia, karena nilai produk Zenfone 4 dianggap bersaing. Dengan harga Rp1 juta, pengguna mendapatkan spesifikasi yang tak kalah dengan ponsel pintar mid-end.

"Biasanya kan kalau harga sebesar itu, ponsel yang ada masih ponsel lokal dan prosesornya belum memakai prosesor Intel," kata dia.

Zenfone 4 merupakan salah satu varian Asus dari 3 varian yang ada, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Angka pada masing-masing seri Zenfone menunjukkan ukuran layar yang berbeda.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Semuanya dilengkapi dengan OS Android Jellybean yang bisa di-upgrade ke KitKat, kamera di atas 5 megapiksel, wifi, layar teknologi Gorilla Glass, dan prosesor Intel Atom Z2520 Dual Core 1,2 GHz. Tentunya semakin besar seri yang disemat Asus Zenfone, semakin besar pula tingkat teknologi dan kualitas yang diusungnya.

Merespons antusiasme pasar itu, Asus  bakal mengeluarkan seri baru lini Zenfone, dengan tetap menjaga kisaran harga yang tergolong terjangkau bagi pengguna.

"Nanti kami akan keluarkan lagi dengan meningkatkan spesifikasi lainnya. Misalnya peningkatan RAM-nya yang dulu 1GB, nanti jadi 2GB. Prosesor juga 1,6 Ghz, tapi harga tetap sama," ujar dia.

Firman juga menjelaskan kenapa ponsel Zenfone cukup susah ditemui di pasaran. Menurut dia, karena para dealer mitra Asus telah memesan jauh-jauh hari sebelum waktu rilis ponsel.

"Harusnya pre-order kan hanya untuk dealer. Tapi, ternyata para dealer juga sudah membuka pre-order, meski mereka belum mendapatkan produk dari kami," jelasnya.

Firman menambahkan, selain smartphone di ICS, Asus yang juga vendor komputer ini memamerkan sejumlah notebook terbaru. Sepanjang pameran yang telah berlangsung tiga hari itu, Asus dapat menjual notebook berbagai jenis antara 80-100 unit rata-rata per hari.

Dengan menempati luas area 7.500 m2, ICS menampilkan 26 perusahaan yang terdiri atas 4 operator seluler, 16 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan aksesori. Panitia penyelenggara berharap pameran kali ini dapat dikunjungi oleh 150.000 pengunjung. (art)

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024