Access Go, Ponsel Android Islami

Ponsel ZTE Access Go
Sumber :
  • PT Access Citra Sukses (ACS)
VIVAnews - Dengan pasar ponsel Android yang terus tumbuh di Indonesia, membuat para vendor ponsel mampu mengeluarkan produk yang berbeda dengan yang lainnya.
Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Untuk itu, PT Access Citra Sukses (ACS), pemilik brand ponsel lokal merilis Access Go.
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
 
Access Go adalah smartphone Android ZTE, yang berisi konten Islami. Ponsel ini khusus dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.
Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

"Di dalamnya sudah tersedia aplikasi eksklusif dan unik yang merupakan hasil kerja sama antara Access dan ponpes Ustadz Yusuf Mansur, PPPA Daarul Quran. Aplikasi ini dapat menjadi semacam panduan spiritual bagi yang menggunakannya,” kata Leonardo Halim, Direktur Utama ACS, dalam keterangan tertulis, hari ini. 

Bentuk aplikasi kerjasama itu berupa aplikasi belanja DAQU Market, siaran dakwah,  DAQU Radio, serta lagi religi dari artis ternama dalam DAQU Album. 

Pada album itu, pengguna dapat menikmati lagu-lagu religi dari Slank, Rieka Roslan, Baron and The Soulmate, Ten 2 Five, Marshanda, Reynold dan lainnya.

Bagi mereka yang memiliki target agar setiap hari dapat membaca ayat Al Quran silahkan membuka aplikasi One Day One Ayat (ODOA). 

“Pada dasarnya ODOA adalah sebuah aplikasi yang membantu umat Islam untuk bisa menghafalkan Al Qur’an kapan saja dari handphone. Metode menghafal yang bisa di kostumisasi oleh penggunanya berdasarkan metode satu hari satu ayat yang dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur’an.” Jelas Leonardo Halim.

Bagi yang ingin menikmati Kuliah di Daarul Qur’an dapat masuk ke Kuliah DAQU. Aplikasi ini membuat penggunanya bisa belajar mengenai keislaman, keimanan, Akidah dan tauhid, keyakinan, amalan-amalan, 
zakat dan kedokteran populer.

Kemudian ada aplikasi Riyadhah. Riyadhah adalah sebuah amalan yang melatih diri istiqomah dalam memperbaiki hubungan dengan Tuhan.

Aplikasi lain yaitu Pocket Muslim yang didalamnya terdapat
jadwal salat, arah kiblat, kumpulan doa, kalendar hijriah dan cara berzakat. 

Pada ponsel ini juga terdapat Aplikasi Slank. Di dalamnya kita bisa mendapatkan Video Klip Musik Slank, Profile yang memberi informasi singkat tentang Slank, Music yang berisi lagu-lagu Slank, berita yang menampilkan berita terkini dari grup music Slank hingga galeri foto.

Fitur ponsel

Ponsel Access Go merupakan ponsel besutan ZTE dengan layar 4 inci, prosesor dual core berkecepatan 1.3Ghz dan RAM sebesar 512 MB, memori internal 4 GB dan opsi microSD sampai 32 GB. Untuk kamera dibekali kamera utama 2 MP. Ponsel Access Go menjalankan sistem Android 4.2 Jelly Bean, 

Fitur pendukung lainnya, ponsel dilengkapi fitur standar misalnya Wi-fi, bluetooth, browser, GPS, dan beberapa aplikasi android default seperti Gmail dan Play Store.  Access Go hanya dibandrol  Rp1,2 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya