Signature, Brand Baru Advan untuk Pasar Premium

Advan Signature
Sumber :
  • Vivanews/ AgusTH
VIVAnews
Ramalan Zodiak Jumat 12 April 2024: Leo Mungkin Bertengkar dengan Pasangan
- Setelah mengklaim menguasai segmen bawah dan menengah di pasar Indonesia. Kini, Advan mencoba untuk memasuki kelas premium dengan meluncurkan Advan Signature.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Langkah ini, juga sebagai bentuk perluasan pangsa pasar Advan segala segmen untuk meningkatkan ekspansinya ke berbagai kalangan.
Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur


"Ada pasar yang belum tersentuh oleh Advan. Sudah menjadi kebanggaan bahwa brand lokal Indonesia bisa dan mampu bersaing dengan merek global serta menghadirkan produk premium," ujar Andy Gusena sebagai Brand Strategy Marketing Advan di Jakarta, Jumat 15 Agustus 2014.


Bukan hanya sekedar produk yang ingin ditampilkan oleh Advan, melainkan tingkat pelayanan pun semakin spesial dan eksklusif. "Advan Signature akan dilengkapi dengan pelayanan VIP
personal assistance pick up service
, melalui
premium card
, sehingga akan memberikan kepuasan lebih bagi pemiliknya", ucapnya.


Brand yang memiliki motto 'Salute To The Advanced Class' ini akan dihuni perangkat gadget premium seperti halnya smartphone ukuran 4-7 inch dan tablet ukuran 8-10 inch, yang mana spesifikasinya akan jauh lebih tinggi dari produk yang ditelah diluncurkan Advan sebelumnya.


Untuk produk yang akan diperkenalkan di Advan Signature, vendor lokal itu akan segera merilis tablet T1Z dengan ukuran layar 7 inch FHD 1200x1920 IPS. Tab itu akan dipersenjatai prosesor Octa Core 1,7GHz, dengan dilengkapi kamera sekunder 5 megapixel dan kamera utama 8 megapixel.


Fitur yang diunggulkan pada seri tersebut, yakni adanya teknologi Hot Knot, di mana pengguna dimungkinkan dapat mentransfer data dengan mudah, cukup saling menempelkan kedua layar gadgetnya. Selain itu, juga ada Gesture Recognation, yaitu kemampuan mengakses aplikasi dengan sangat cepat dan mudah dengan menggerakan jari pada layar sesuai dengan kode aplikasinya.


Bocoran lainnya yakni sistem operasinya menggunakan Android Kitkat dan layar resolusi tinggi. Sedangkan, untuk Tabletnya adalah teknologi retina tipis 0,6 inch. Ukuran memori pun didukung RAM lebih dari 1GB, kapasitas penyimpananya 16 GB, dan berbodi bahan metal.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto menjelaskan bahwa selain Tablet T1Z dan satu smartphone yang belum diketahui namanya. Tjandra menambahkan, range harga kedua gadget itu berkisar Rp3-4jutaan.


Diperkirakan, Tablet T1Z ini akan diperkenalkan akhir bulan ini. Namun, untuk tanggal berapanya, Tjandra masih belum membeberkannya.


Agar mencirikan bahwa ini kelas premium, beberapa produk yang dikeluarkan Advan Signature akan tersedia secara limited. "Jumlah yang kami hadirkan sangat terbatas, karena ini merupakan produk eksklusif, tentunya dengan harga yang disesuaikan dengan kelas atas," jelasnya.


"Kita enggak ada angka besaran saja. Kita ingin masuk kelas premiumnya. Kita mengejar kualitasnya daripada kuantitasnya," ungkapnya.


Tjandra berkeyakinan bahwa produk dibawah brand terbarunya untuk kalangan atas itu mampu untuk bersaing dengan produk ternama dari luar.


"Produk kelas premium dibuat oleh produsen lokal, jadi pengguna akan merasakan sisi emosionalnya, ketika mengetahui dan mengenakan Advan Signature," ujar Andy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya