Kuartal Terakhir, Penjualan Produk Advan Naik 10 Persen

Tablet PC Vandroid S5F
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Vendor gadget lokal, Advan membeberkan hasil penjualan sejumlah perangkat gadgetnya pada kuartal terakhir. Pada laporan tersebut, Advan mengalami kenaikan.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

"Kenaikan pada kuartal terakhir sekitar 9-10 persen dari sebelumnya," ungkap Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, ditemaui VIVAnews di Jakarta, kemarin.
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Advan hampir menjual sekitar 150 ribu unit. Tjandra mengatakan dari penjualan tersebut hampir kesemuanya didominasi oleh smartphone.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

"Jadi bila dalam satu semester kemarin, kita berhasil menjual sekitar 300 ribu unit, yang di mana setengahnya smartphone dan setengahnya lagi tablet," ucapnya.

Sedangkan untuk pasar yang diklaim didominasi Advan sejak dulu, yaitu ponsel fitur, Tjandra mengatakan penjualan di sektor itu sangat kecil sekali.

Ditambahkan, sepanjang semester pertama tahun ini, Advan telah meluncurkan setidaknya sekitar 26 model, dengan rincian ponsel pintar 20 model dan 16 model tablet.

"Sampai akhir tahun ada sekitar 35 model lagi, 20 smartphone dan 15 tablet. Diharapkan dapat menjual sekitar 160 ribu unit sampai kuartal keempat," harapnya.

Brand Premium

Untuk mencapai target penjualan sampai akhir tahun itu, vendor lokal ini meluncurkan brand terbarunya bernama Advan Signature. Brand ini mewakili produk Advan yang menargetkan kelas premium.

Strategi tersebut diharapkan, kata Tjandra, dapat menggaet orang kelas menengah atas, setelah Advan menguasai di segmen bawah dan menengah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya