Elevate Y2, Ponsel Octa Core Pertama Evercoss

Evercoss Elevate Y2
Sumber :
  • Vivanews/AmalNN

VIVAnews - Vendor ponsel lokal, Evercoss, tak mau kalah dengan vendor ponsel global. Evercoss memperkenalkan ponsel pintar Octa Core pertama, Elevate Y2.

Elevate Y2 merupakan ponsel penerus Elevate Y yang sudah dihadirkan beberapa waktu lalu. Namun, penerus ini memiliki perbedaan dalam hal prosesor dan penyimpanan yang dua kali lipat lebih besar.

"Dengan nama Elevate ini kami ingin naik (kualitas). Saatnya kami beralih, dari dulunya kami fokus pada smartphone di bawah harga 1 jutaan, kini kami masuk ke smartphone di atas 1 jutaan, tentu dengan fitur yang tinggi," kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss dalam keterangannya kemarin, di Jakarta.

Janto menambahkan, lebih dari fitur, Elevate Y2 juga mengemban misi untuk memperluas cara pandang pengguna Evercoss agar lebih teliti memilih ponsel pintar.

"Kami arahkan pengguna agar lebih pintar dan cerdas memilih handphone. Lihat bagian dalamnya, fiturnya apa, kemudian baru bandingkan harganya," tambah dia.

Sebagai ponsel kesekian yang hadir dengan prosesor Octa Core MediaTek, tapi Elevate Y2 memiliki harga yang lebih kompetitif.

Disebutkan, prosesor Octa Core berarsitektur 28 nanometer dengan kecepatan 1,7 Ghz. Prosesor ini disebutkan memiliki kemampuan penjadwalan algoritma yaitu memonitor suhu dan konsumsi data pada chipset. Kondisi mendukung kinerja menjadi optimal.

Prosesor pada ponsel Y2 juga mampu mengonversi video 24/30 fps hingga 60 fps dan memastikan pemutaran multimedia menjadi lebih halus. Ini berkat teknologi ClearMotion dari MediaTek. Prosesor ini juga mendukung untuk kebutuhan multmedia 4K ultra HD.

Sebagai pendukung, Y2 dilengkapi dengan kamera 13 MP auto fokus pada kamera belakang dan kamera depan 5 MP. Kamera mendukung pengambilan gambar HD.

Sementara itu, secara desain, pada Y2 terdapat perubahan pada casing bagian belakang dibanding versi Elevate Y yang tampilannya glossy, untuk Y2 didesain khusus sehingga tampak lebih elegan.

Sebagai pendukung performa, layar 5 HD inchi Y2 resolusi 1280x720 hadir dengan teknologi IPS. Layar Y2 juga sudah menggunakan Rhino screen, kategori layar hard glass yang berdaya tahan tinggi atas goresan dan benturan. Jadi, tak perlu lapisan pelindung layar.

Di samping itu, layar yang disematkan pada Elevate Y2 pun sudah menggunakan One Glass Solution (OGS) + Full Lamination. Teknologi ini menyatukan layar visual screen dengan panel layar sentuh, sehingga layar menjadi lebih tipis.

Evercoss juga melengkapi Y2 dengan memori yang lumayan besar. Kapasitas RAM 1GB yang dipadu dengan prosesor Octa Core 1,7 Ghz makin dilengkapi dengan memori internal 16 GB. Pengguna juga disediakan slot micro SD hingga 32 GB.

Evercoss membanderol Elevate Y2 dengan harga Rp2,3 juta.

Spesifikasi Elevate Y2

Jaringan: Dual SIM GSM/GSM
Sistem operasi: Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor: Octa Core 1.7 GHz MediaTek
Kapasitas baterai: A80 2000mAh
Koneksi: GPRS, EDGE, 3,5 G, HSDPA, Bluetooth, wireless LAN (Wifi) USB Modem, wi-fi Tethering.
Kamera : belakang 13 MP, depan 5 MP
Berat: 153,3 gram
Dimensi:145mmx72.6mmx88mm
Layar: 5 inchi IPS resolusi HD 1280x720
RAM: 1 GB
Memori: 16 GB (internal), 32 GB (microSD)

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

(art)

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024