Sumber :
- Vivanews/AgusTH
VIVAnews
- Fenomena selfie tampaknya menjadi perhatian utama bagi para produsen handset untuk saling unjuk gigi meluncurkan produknya. Salah satunya yang dilakukan oleh Mito.
Vendor lokal tersebut meluncurkan Mito A18 yang merupakan keluarga baru Mito, Fantasy Selfie 2. Pada ponsel ini, Mito mengandalkan keunggulan kameranya yang lebih mumpuni untuk selfie.
"Kamera ini didukung dengan autofocus
Baca Juga :
Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri
Vendor lokal tersebut meluncurkan Mito A18 yang merupakan keluarga baru Mito, Fantasy Selfie 2. Pada ponsel ini, Mito mengandalkan keunggulan kameranya yang lebih mumpuni untuk selfie.
"Kamera ini didukung dengan autofocus
dan
flashlight
. Selain itu, kameranya bisa diputar
(twist shoot)
," ujar
Marketing Manager
Mito, Joshua Wisnu di Jakarta, Selasa 7 Oktober 2014.
Joshua menambahkan, fitur
twist shoot
ini sudah ada pada generasi Mito Fantasy Selfie sebelumnya, namun pendahulunya hanya mendukung resolusi 8 megapiksel.
"Kalau sekarang lebih baik yakni sekitar 12 megapiksel," ucapnya.
Selain itu, yang membedakan dengan sebelumnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur
video capture
dan
smile.
"
Voice capture
merupakan fasilitas yang mumpuni bagi penggunanya saat selfie, karena hanya mengucapkan 'capture' atau 'cheese', maka kamera akan langsung mengambil gambar," jelas Joshua.
Sementara itu, untuk
smile shot,
ungkap Joshua, merupakan fitur yang dapat mendeteksi senyum wajah secara otomatis. Bisa langsung mengambil gambar ketika penggunanya tersenyum di depan kamera.
Dengan desain yang elegan, A18 dilengkapi dengan prosesor quad core 1,3 Ghz, RAM 1 GB, dan memori internal mencapai 8 GB. Untuk menikmati dunia maya, A18 sudah didukung koneksi 3G/HSDPA, dengan bantuan sistem operasi Android 4.4 KitKat.
Selain itu, smartphone layar sentuh yang berukuran 4,7 inci QHD IPS dan dual GSM ini dijual sekitar Rp1,399 juta.
Mito, disampaikan Joshua, setidaknya ingin mencapai penjualan 100 ribu per unit setiap bulannya. Ia sangat yakin target tersebut akan tercapai melihat kesuksesan Mito Fantasy Selfie yang pertama, meskipun ia tak menyebutkan angka kesuksesan tersebut. (art)
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
dan