12.300 Unit PS4 Rayakan Ultah PlayStation ke-20

PS4 Edisi Ultah PlayStation ke-20
Sumber :
  • The Verge

VIVAnews - Setelah beredar 20 tahun lalu, konsol game PlayStation selalu menarik perhatian. Untuk merayakan kehadirannya itu, Sony menggelontorkan PS baru edisi terbatas.

Jumlahnya hanya sekitar 12.300 unit, sesuai dengan tanggal peluncuran generasi pertama PS, 3 Desember. Untuk menambah kesan "edisi terbatas", PS4 itu akan didesain sedemikian rupa, termasuk penomoran yang menandakan urutan jumlah unit yang laku terjual.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Tidak lupa juga ikon khas Playstation, berupa lingkaran, X, Segitiga dan Kotak, yang diembos di sekujur bodi PS4.

"Kami hanya ingin mengembalikan kenangan para penggemar PlayStation, sekaligus memberikan pengalaman baru bagi mereka yang belum pernah merasakan sensasi bermain PS," ujar Presiden dan Group CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House, seperti dilansir Telegraph, Kamis 4 Desember 2014.

PS4 terbatas ini akan dibekali hard drive berkapasitas 500 GB. Hadir dalam warna abu-abu dan material bodi plastik yang cukup kuat. Hampir sama dengan materi yang digunakan saat PS pertama kali muncul. Lengkap dengan kamera PS, penopang vertikal, pengendali nirkabel, dan headset mono.

Edisi terbatas untuk ulang tahun PS4 ini akan tersedia dalam waktu dekat. Harganya akan bervariasi di tiap negara, khususnya di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Hadir juga di Inggris.

Sony berharap perangkat ini sudah bisa dijual ke pasaran sebelum libur Natal tiba.

Diluncurkan pada 3 Desember 1994, PlayStation mampu mengacak-acak pasar konsol game yang dulu hanya didominasi Nintendo dan Sega.

Konsol generasi pertama PlayStation bisa terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia. Ini bukti jika Sony mampu menarik perhatian pasar dari dominasi Nintendo. (art)

BACA JUGA:

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024