Intel Pamer Chip Mini untuk Perangkat Wearable

Intel memperkenalkan chip mini untuk perangkat wearable
Sumber :
  • www.gizmodo.com

VIVAnews - Membuka hari pertama penyelenggaraan Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, Intel memperkenalkan chip mini yang diklaim bisa mengubah kompetisi perangkat yang dapat dipakai (wearable).

Chip mini yang dinamai Curie itu seukuran tombol kecil. Meski kecil, Curie ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya pada benda kecil itu sudah termasuk prosesor, radio Bluetooth low-energy, beberapa sensor dan mesin yang dikhususkan untuk menentukan berbagai aktivitas sporty yang berbeda.

Tak hanya itu, Curie juga mampu bertahan lama dengan dukungan baterai seukuran koin kecil dan dapat diisi ulang.

Chief Executive Officer (CEO) Intel, Brian Krzanich menyebutkan, Curie bisa dimanfaatkan untuk mendayai berbagai jenis perangkat wearable mulai dari gelang sampai pakaian.

"Ini akan mengubah kompetisi wearable," kata dia.

Langkah produsen chip terkenal merilis Curie ini menjadi sinyal perusahaan akan fokus pada perangkat wearable, setelah mendominasi pasar PC. Intel bakal memanfaatkan tren perangkat wearable.

Untuk memperkuat fokus di kategori perangkat baru itu, Intel menggandeng produsen kacamata, Luxottica, produsen jam tangan Fosil dan rumah desain Opening Ceremony.

Setahun terakhir, Intel memang gemar mencoba inovasi baru. September lalu, Intel merilis Mica, gelang pintar yang dibanderol US$1.000.

Salah satu eksperimen yang cukup berhasil di pasaran yaitu perangkat pengisian nirkabel yang diperkenalkan di CES tahun lalu. Kini, alat pengisian nirkabel itu menjadi tren di pasar.

Langkah sigap Intel bergerak ke pasar wearable setelah kalah bersaing dengan kompetitor Qualcomm dalam memasok chip untuk ponsel pintar.

Bos Intel itu mengatakan, Curie diharapkan bisa hadir di pasar pada semester kedua tahun ini. (art)
 
Baca juga:

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024