Begini Tampang Monitor 5K Pertama di Dunia

Monitor Dell UP2715K
Sumber :
  • Vivanews/Amal

VIVAnews - Vendor perangkat asal Amerika Serikat, Dell, mengakui bila resolusi layar besar bisa menjadi penarik daya beli masyarakat. Tak hanya PC dan tablet, monitor pun demikian.

Untuk itulah, Dell merilis generasi monitor yang diklaim memiliki resolusi paling baik di kelasnya. Tak tanggung-tanggung, monitor PC anyar mereka, Dell UltraSharp layar 27 inchi UP2715K itu mengusung resolusi 5K.

"Ini adalah monitor dengan resolusi paling tinggi di kelasnya. Ini pertama di dunia, saat ini tidak ada yang bisa seperti ini, " ujar Harjeet Rekhi, General Manager Client Solutions Dell South Asia di Sarocha Room, Siam Kempinski Hotel Bangkok, Thailand, Rabu 14 Januari 2014.

Disebutkan Harjeet, UP2715K itu memang dikhususkan untuk meningkatkan pengalaman visual pengguna, khususnya penggemar industri gambar dan game serta pengembang software.

Layar monitor 27 inci ini hadir dengan resolusi 5120x2880 piksel, yang artinya lebih dari 14 juta piksel dan tujuh kali lebih baik dibanding monitor full HD.

Selain menghadirkan inovasi pertama resolusi 5K pada monitor, Dell juga melengkapi inovasi itu dengan merilis layar monitor melengkung terbaru, Dell UltraSharp 34 inchi U3415W.

Monitor ini hadir dengan resolusi WQHD 3440x1440 piksel sehingga menawarkan pengalaman yang berbeda bagi pecinta game dan programmer, dalam meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka.

Layar melengkung yang ada pada monitor lebar ini membuat mata pengguna tak perlu lagi kerepotan memantau bentang terluar layar, sebab fitur melengkung menjadikan solusi yang terbaik.

Harjeet mengakui seri ini memang belum mengadopsi teknologi 5K seperti pada versi UltraSharp 27 inchi.

Fitur kunci pada monitor layar melengkung ini yaitu dudukan yang adaptif, HDMI 2.0, MHL, DisplayPort, konektivitas Mini DisplayPort, dua speaker masing-masing 9 watt dan performa 60 Hz. Desain bezel yang sangat tipis juga makin memanjakan mata pengguna hingga bisa menjelajahi batas terluar bentang layar lebar tersebut.

Dell Luncurkan 13 Produk Baru, Ini Harganya

BACA JUGA:

LG Siap Pamer Layar Tipis Bisa Digulung Seperti Koran

Laptop Dell Ini Fitur Mewah, Harga Ramah Kantong

Inspiron 11 3000 hadir dengan prosesor terbaru Intel dan Windows 10.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016