Ini yang Diharapkan Muncul pada Apple Watch

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam
VIVA.co.id
Apple Watch, Babak Baru Perusahaan Mendiang Steve Jobs
-  Apple tengah memiliki hajat. Kurang dari 24 jam, produsen teknologi itu akan meluncurkan jam tangan pintarnya dalam sebuah
event
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
yang dinamai 'Spring Forward Apple'.
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Sejak lama, beberapa rumor mengiringi kemunculan perangkat sandangan (wearable) Apple itu. Seperti dikutip 9to5mac, Senin 9 Maret 2015, laman ini menyajikan beberapa hal yang diharapkan muncul dalam peluncuran jam tangan Apple nanti.

Pertama soal harga. Selama ini beredar luas, harga jam tangan Apple kemungkinan kisaran US$349 (Rp4,5 juta), termasuk versi model Sport.

Banyak penggemar juga mengharapkan harga jam tangan pintar dengan versi balutan emas 18 karat. Sebuah jajak pendapat yang diadakan lama ini menyebutkan, hampir 80 persen berpikir Apple Watch edisi emas 18 karat berharga di bawah US$4500 (Rp58,4 juta), 16 persen lainnya mengharapkan edisi khusus itu dibanderol antara US$5.000-10.000 (Rp64,9-129,8 juta).

Sedangkan 3,8 persen menduga, harganya mencapai US$10 ribu. Sedangkan para ahli berlian menaksir jam tangan Apple versi emas itu dibanderol lebih dari US$4.500.

Soal ketersediaan, rumor yang berkembang menyebutkan ada kemungkinan beberapa model tertentu sangat susah untuk didapatkan dibanding model lainnya. Sedang model jam tangan emas disebutkan akan tersedia dalam sebuah penjualan khusus.

Para pecinta gadget, kata 9to5mac, juga mengharapkan adanya beragam fitur yang bermanfaat pada jam tangan tersebut. Memang sejauh ini Apple tak pernah merilis detail apa saja fitur baik software maupun hardwarenya.

Namun, beberapa fitur yang sangat diharapkan yaitu Power Reserve, kapasitas penyimpanan, Heart rate Glance dan lainnya. Fitur Power Reserve mengurangi rasa kahawatir pengguna jam tangan Apple atas soal daya kapasitas baterai. Sementara itu, fitur Heart Rate Glance memungkinkan penggunanya melihat detak per menit jantung setiap saat.

Laman ini juga melaporkan kemungkinan Apple bakal menjual asesoris secara terpisah. Misalnya tali pengikat jam tangan pintar. Untuk menyampaikan hal ini, Apple kemungkinan akan menyediakan waktu khusus dalam pengumumannya nanti. Rumor yang berkembang mengatakan tali pengikat jam tangan pintar akan mirip degan yang disediakan produsen perangkat sandangan, Pebble.

Pada panggung Spring Forward nanti, juga diperkirakan jadi ajang pengumuman pembahurian iOS 8.2.

Disebutkan, agar bisa menjalankan fungsi pairing, Apple Watch hanya bisa bekerja dengan minimal iPhone 5 dan versi setelahnya yang telah memperbaharuai sistem operasinya.

Nah, iOS 8.2 akan mendukung pairing dan komunikasi Apple Watch. Mengingat Apple Watch membutuhkan iPhone dengan iOS 8.2, maka Apple kemungkinan akan mendistribuskan pembaharuan sistem operasi itu setelah penjualan Apple Watch. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya