Arduboy, Mirip Game Boy Seukuran Jari

Arduboy, game konsol mini mirip Game Boy
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVA.co.id
UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
- Jika masa kecil anda pernah mengenal Game Boy, pasti tidak terlalu aneh dengan perangkat game mini ini. Arduboy mirip dengan Game Boy, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Pria Ini Melamar Kekasihnya Lewat Video Game

Arduboy memiliki ukuran seluar jari. Tidak hanya bisa memainkan game tapi juga diklaim bisa membuat penggunanya menciptakan video game.
Lima Video Game Paling Kontroversial yang Dibuat Jepang


Dilansir melalui
Mirror.co.uk
, Selasa 18 Mei 2015, desain dan tampilan antarmukanya mirip dengan Game Boy. Bahkan di dalamnya juga terdapat game yang mirip. Beberapa di antaranya seperti Maruino yang mirip dengan game Super Mario Land dan juga Ardumon, yang mirip dengan Pokemon.


Masih banyak lagi game yang bisa dimainkan di Arduboy. Hampir semua adalah game klasik yang bisa didapatkan secara online.


Arduboy dipersenjatai oleh teknologi komputer buatan sendiri (DIY) yang dinamai Arduino. DIY dimaksud memudahkan pengguna membuat game sendiri di perangkat tersebut. Artinya, perangkat ini tidak hanya berfungsi sebagai game konsol tapi memungkinkan penggunanya untuk mempelajari program komputer game. Bisa dibawa ke mana saja karena ukurannya yang kecil dan memiliki 8 bit synthesiser.


"Setahun lalu, saya pernah mengunggah video prototipe Arduboy ke YouTube. Video tersebut memiliki setengah juta pengunjung. Saya juga mendapatkan ribuan email. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti dari pekerjaan saya dan pindah ke China untuk mengembangkan produk ini," ujar pencipta Arduboy, Kevin Bates.


Dia pun menerima
pre-order
untuk Arduboy seharga US$39 per unit. Uang pemesanan itu digunakannya untuk memproduksi gameboy mini itu dan sekarang telah menghasilkan US$200.000. Padahal target pertamanya, dia hanya ingin mendapatkan US$25.000 saja.


"Jika saya bisa berhasil meraih US$1 juta untuk perangkat ini, saya janji akan mengubah nama saya secara resmi menjadi Arduboy," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya