Acer Rilis PC Toples Berkekuatan Gahar

Revo One
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Acer merilis PC mini bernama Revo One. Meski secara fisik mungil, namun Revo One memiliki sejumlah kekuatan gahar yang terbenam di dalamnya.

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Secara fungsi, PC mini rancangan Acer ini tak berbeda jauh dengan PC secara konvesional. Namun, Acer mencoba membuat perbedaan dengan PC pada umumnya. Tak hanya soal ukurannya yang seukuran toples, melainkan fungsinya juga dibedakan.

Revo One dapat dipasang ke perangkat display, baik itu monitor atau bahkan layar televisi sehingga akan tampak sistem operasi Windows 8.1. Dengan demikian, Revo One dapat berfungsi sebagai hiburan, bekerja, ataupun menyimpan berbagai file dengan ukuran besar.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Product Specialist Acer Indonesia, Dimas Setyo mengungkapkan, alasan Acer memproduksi PC mungil ini. Ia mengatakan, kemajuan era teknologi telah membuat segala perangkat semakin kecil dan mengikuti kebutuhan masyarakat yang semakin menginginkan perangkat yang mudah digunakan.

"Ada banyak kehidupan yang berubah yakni lifestyle. Masyarakat membutuhkan device (perangkat) yang minimalis. Saat ini masyarakat pengen beli device yang enggak satu fungsi doang," ujar Dimas di Jakarta, Kamis, 11 Juni 2015.

Perkuat Sinergi dan Pertumbuhan Ekonomi, Bea Cukai Jalin Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Ukurannya yang cukup mini, membuat Revo One dapat ditempatkan di mana saja tanpa harus menghabiskan tempat. Bahkan, desain yang cukup bergaya pada tubuh Revo One membuat perangkat tersebut dapat 'beradaptasi' dengan perabotan rumah tangga.

Terkait pasar, Acer mengincar para keluarga yang menginginkan satu alat yang dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ribet. Disebutkan, keluarga yang tinggal di apartemen menjadi incaran Acer dalam memasarkan produk inovasinya ini. "Target market kita itu khusus untuk keluarga (kelas menengah atas), seperti, entertainment lovers, modern family, dan warga apartemen," kata dia.

Untuk spesifikasinya, PC mini rancangan Acer ini dilengkapi dengan dual display support, up to UHD 4K2K through HDMI and mini DisplayPort. Pada jeroannya, Revo One mempunyai kekuatan gahar, seperti Intel Celeron, Intel HD Graphis, memori 2 GB DDR3L 1600 (DIMM x1), serta storage HDD 500 GB One SATA expansion ports Supporting RAID 0,1.

Kemudian, terdapat pula berbagai konektivitas dengan dua port USB 2.0 dan dua port USB 3.0, HDMI, LAN, dan juga display port. Untuk mengoperasikan PC mungil ini, maka pengguna hanya akan menghabiskan daya listrik sebesar 65 Watt.

Mengenai harganya, perusahaan asal Taiwan ini memberikan banderol harga Rp3,7 juta untuk satu unitnya. Revo One sudah dapat dipesan secara online melalui Lazada Indonesia, sementara untuk penjualan offline-nya, Acer akan memasarkan Revo One pekan depan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya