Inikah Tampang Ponsel BlackBerry Android?

Bocoran tampang ponsel Android BlackBerry
Sumber :
  • www.phonearena.com/@evleaks

VIVA.co.id - Kabar BlackBerry akan menghadirkan ponsel pintar berbasis Android sudah berhembus beberapa waktu lalu.

Selama ini, perusahaan asal Kanada itu disebutkan akan memunculkan dua jenis ponsel Android, BlackBerry Venice, jenis ponsel geser high end dan BlackBerry Prague, ponsel Android low end yang hadir seperti BlackBerry Z3.

Namun rumor kian berkembang. Kabar terbaru yang disampaikan @evleaks, nyatanya menunjukkan kemungkinan tampang ponsel Android BlackBerry itu bukan seperti Venice atau Prague.

Akun Twitter yang sering memberikan bocoran gawai (gadget) itu menuliskan tampang ponsel Android BlackBerry nantinya akan seperti BlackBerry Passport.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 3 Juli 2015, @evleaks mengatakan ponsel Android BlackBerry itu mungkin akan hadir dengan keyboard Qwerty tiga baris, yang benar mirip dengan konsep BlackBerry Passport. Akun tersebut menduga Android BlackBerry itu akan menyasar segmen high end.

Bicara soal sistem operasi, kemungkinan ponsel Android BlackBerry itu akan menjalankan Andorid Lollipop. Hal itu terlacak berkat tombol perangkat lunak (software) yang muncul pada gambar perangkat tersebut. Namun demikian, akun tersebut tidak mengaku belum mendapatkan informasi lain terkait perangkat itu.

Kabar kemungkinan BlackBerry meluncurkan Android sudah disampaikan  CEO BlackBerry, John Chen akhir Juni lalu.

Bos BlackBerry mengatakan perusahaannya mungkin saya membuat ponsel Android tapi dengan satu catatan. Ponsel Android itu harus 'cukup aman'.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

"Kami hanya membuat ponsel yang aman dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman. Jadi jika saya dapat menemukan cara untuk membuat ponsel Android yang aman, saya akan membuatnya," kata Chen dalam wawancara dengan CNBC.

Pernyataan itu diartikan John Chen mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan terbuka untuk membuat ponsel Android tapi dengan syarat tertentu.

Diketahui selama ini BlackBerry mengklaim telah mampu menghasilka ponsel pintar yang aman dari potensi penyadapan.

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016