Ini Bocoran Tampang Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Bocoran S6 Edge Plus
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA.co.id - Samsung sudah terdengar lama akan merilis perangkat baru pada pada 13 Agustus 2015. Ini demi mendahului peluncuran iPhone terbaru sekitar September 2015.

Salah satu perangkat yang mungkin akan diperkenalkan Samsung yaitu, Edge Plus. Menurut laporan baru, Galaxy S6 Edge Plus akan hadir dengan Samsung Galaxy Note 5.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa 11 Agustus 2015, ada beberapa peningkatan yang dibawa dalam Edge Plus. Fitur yang ditonjolkan pada perangkat baru itu yaitu, bagian melengkung sisi samping perangkat atau dikenal dengan People Edge.

Pada versi Galaxy S6 Edge, fitur People Edge memungkinkan pengguna untuk menyimpan lima kontak serta lima shortcut pada sisi People Edge.

Mengekor Apple, Samsung Rilis Program Sewa-Beli Galaxy S6

Nah, pada versi Galaxy S6 Edge Plus, Samsung menambahkan satu kontak menjadi enam kontak dengan enam shortcut untuk menghubungi teman pengguna tersebut.

Jadi, saat pengguna mengklik kontak salah satu teman pengguna, maka akan muncul enam opsi shortcut untuk mengakses kontak yang dimaksud.

Shortcut itu di antaranya panggilan, video chatting, messaging, email, mengirim gambar dan mengirim emotikon. Pada versi Galaxy S6 Edge, pengguna hanya bisa mengakses kontak dengan mengirim pesan, memanggil atau mengirim email.

Fitur selanjutnya yang diperbaharui pada People Edge yakni, pada halaman kedua, yang mana pengguna bisa menambahkan lima aplikasi yang sering dipakai atau diakses. Hal ini memudahkan pengguna.

Dari sisi spesifikasi, berdasarkan bocoran dari retail Timur Tengah, Galaxy S6 Edge Plus hadir dengan bentang layar Super AMOLED 5,7 inchi dengan resolusi QHD 1440x2560 piksel.

Untuk mendukung kinerja, Galaxy S6 Edge Plus akan dibekali dengan sistem chip prosesor Samsung Exynos 7420 octa core dipadu dengan grafis Mali-T760 MP8 .

Samsung kemungkinan akan membekali S6 Edge dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan 32 atau 64 GB.

Untuk kamera, Samsung menghadirkan Galaxy S6 Edge Plus dengan kamera utama16 MP dan kamera belakang 5 MP. Baterai yang hadir dari Galaxy S6 Edge Plus yaitu 3000 mAh. Ponsel ini akan menjalankan Android 5.1.1. Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan diliris global pada 21 Agustus 2015.


Bocoran S6 Edge Plus

Korban ledakan bom Paris

Samsung Galaxy S6 Edge Selamatkan Korban Bom Paris

Serpihan peluru mengenai ponselnya.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2015