Evercoss Punya Jam Tangan Pintar Anticulik Anak

Evercoss Fun Smartwatch J1
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Belakangan tingkat keamanan terhadap anak semakin mengkhawatirkan seiring peristiwa penculikan yang sering terjadi. Tak ayal, banyak orang tua pun semakin was-was, ketika harus berjauhan dengan sang buah hati.

Evercoss mencoba untuk menjawab keresahan orang tua dengan menghadirkan jam tangan pintar, Evercoss J1. Brand nasional ini mengklaim jamnya itu dapat melindungi anak dari penculikan sekaligus sebagai alat pengawasan orang tua.

Mengusung tagline Safety for your children, always comes first, J1 menjadi solusi ancaman kejahatan yang mengintai keamanan anak-anak.

"Kini para orang tua tidak perlu resah lagi saat berada jauh dari anak. Sebab J1 dilengkapi GPS yang dapat mengetahui keberadaan anak," ujar Kezia Mareshah, Media Relations Evercoss di acara temu media di Cafe Brewerkz, Jakarta, Kamis, 20 Agustus 2015.

Dijelaskan Keiza, penggunaan jam tangan ini cukup mudah dan nyaman. Untuk mengetahui keberadaan anak tersebut, tentunya orang tua terlebih dahulu harus menginstal aplikasi 'We Care' di ponsel pintarnya. Aplikasi tersebut dapat ditemukan di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.

"Aplikasi 'We Care' akan otomatis memberitahu orang tua, melalui notifikasi, ketika anak berpindah lokasi," jelas dia.

Bahkan, J1 telah disematkan fitur anticulik bila anak berada dalam situasi darurat. Sang anak hanya perlu menekan tombol tengah, di antara tiga tombol di samping bodi J1, untuk menandakan mode SOS.

Ungkap Kasus Pembunuhan, 19 Polisi Dapat Penghargaan

Kabar mengenai situasi darurat yang dialami anak akan dikirimkan dalam bentuk notifikasi ke nomor telepon yang sudah didaftarkan. Oleh karena itu sebelum menggunakannya, pastikan orang tua terlebih dahulu memasukkan nomor ponsel mereka di J1.

"Jadi tak hanya orang tua. Mau itu kakek atau nenek, selama nomornya ada di J1 maka notifikasi itu akan diterima mereka semua. Jumlah kontak darurat yang bisa dimasukkan di J1 maksimal lima nomor," ungkap dia.

Keunikan lainnya pada J1 ini yaitu fitur yang memungkinkan orang tua memerintahkan J1 untuk menelpon secara otomatis ke nomor ponsel darurat yang sudah didaftarkan, tanpa diketahui sang anak. Oleh karena itu, ada baiknya jika nomor ponsel darurat yang didaftarkan di J1 adalah nomor telepon orang tua atau kerabat dekat.

"Dengan begitu orang tua akan tahu dimana anaknya berada. Apakah benar ada di kelas, bermain, atau sedang kursus. Jadi lewat telepon itu akan terdengar anak sedang bersama siapa dan melakukan apa," jelas dia.

Saat menjalankan tugasnya, J1 akan berfungsi apabila sudah dimasukkan kartu SIM yang berukuran mikro. Kartu SIM itu juga harus sudah diisi pulsa dan memiliki paket data internal minimal 50 Mb dalam sebulan.

Untuk sekarang, jam pintar anticulik dari Evercoss itu akan tersedia di situs belanja onlie, Lazada Indonesia, mulai dari 24 Agustus dengan harga Rp700 ribuan.

Smartwatch

Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen

Apple berada di posisi satu dengan 1,6 juta unit smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016