Prosesor Multi Core

Intel Konfirmasi Core i3 dan Core i5

VIVAnews - Dalam salah satu post di blog-nya, seorang karyawan Intel berbasis di Santa Clara, California memaparkan strategi branding untuk produk mereka yang akan datang. Pada artikel juga dikonfirmasikan akan hadirnya Core i5 yang ditunggu-tunggu pasar, dan yang menarik, prosesor seri Core i3.

Menurut Bill Calder, Corporate Communications Manager Intel yang menulis blog tersebut, pengguna akan dimudahkan dengan strategi branding yang lebih sederhana. Intel akan fokus ke brand Core yang meraih sukses belakangan ini. Sementara solusi yang ditawarkan akan ditujukan baik untuk segmen entry level, mid end, serta high end. Setiap brand baru akan mengarah ke segmen tertentu.

Calder menyebutkan, strategi baru yang digunakan juga memudahkan pengguna untuk mengetahui apa yang mereka beli. Itulah alasan Intel membagi produknya ke tiga jajaran keluarga prosesor baru yakni Core i3, Core i5, dan Core i7.

Adapun produk lain yang tidak diberi nama Core, yakni Celeron tetap dihadirkan untuk komputasi sederhana dengan harga yang terjangkau, Pentium untuk pengguna secara umum, dan Atom untuk perangkat masa kini mulai dari netbook hingga smartphone.

Strategi baru tersebut merupakan lanjutan dari kampanye Sponsors of Tomorrow yang digelar Intel, yang bertujuan untuk menyediakan pengguna perspektif baru atas apa yang ditawarkan Intel. Meski begitu, menurut Cader, Core i3 dan Core i5 hanyalah modifikasi, dan bukan brand. “Sebagai contoh, prosesor yang akan datang seperti Lynnfield (untuk desktop) akan menggunakan brand Core, tetapi akan tersedia sebagai prosesor Core i5 atau Core i7 tergantung fitur dan kemampuan yang dibenamkan. Sementara Clarksfield (untuk mobile) akan menggunakan nama Core i7,” tulis Cader di blog-nya.

Selain memaparkan branding terbaru, Intel juga akan menghentikan brand Centrino di awal tahun depan, akan tetapi, brand Celeron untuk notebook masih dipertahankan termasuk Wi-Fi dan WiMAX. Teknologi vPro juga masih digunakan dan akan tersedia pada komponen untuk kalangan bisnis seperti Core i5 vPro dan Core i7 vPro.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024