Bocoran Harga Smartphone Android BlackBerry

Blackberry Priv
Sumber :
  • PC World

VIVA.co.id - BlackBerry siap merilis ponsel pintar Android pertamanya, Jelang rilis ponsel pintar tersebut, sudah ada bocoran terkait harga ponsel pintar dengan model geser dan papan ketik Qwerty fisik tersebut.

BlackBerry Siap Rilis Dua Ponsel Android Terjangkau

Dilansir Phone Arena, Kamis, 22 Oktober 2015, sebelum menggelar event besar terkait BlackBerry Priv, perusahaan asal Kanada itu telah membuka pemesanan ponsel pintar Android tersebut. Dalam pengumuman pemesanan perangkat, BlackBerry membanderol Priv dengan harga US$749 atau sekitar Rp10,1 juta. Harga BlackBerry Priv itu tanpa kontrak dengan operator seluler seperti pada rilis ponsel pintar pada umumnya. Sementara, untuk pengiriman BleckBerry Priv akan dilakukan pada 16 November mendatang.

Mengiringi pengumuman pemesanan tersebut, spesifikasi lengkap ponsel Android itu pun telah keluar. BlackBerry Priv hadir dengan layar 5,4 inchi dengan desain melengkung pada bagian kedua sisinya. Layar Priv anti gores, sebab dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Untuk bagian kamera belakang, Priv akan sematkan kamera Schneider-Kreuznach 18 MP dan kamera depan 2 MP untuk ber-selfie dan video chat.

Bagian dapur pacu, BlackBerry menyematkan prosesor Snapdragon 808 hexa core dan Adreno 418 GPU. Chip tersebut dipadu dengan RAM 3GB, serta dilengkapi dengan memori internal 32 GB. Pengguna bisa mendapatkan tambahan penyimpanan dengan microSD hingga 2TB. Untuk bobot, Priv hanya 192 gram dengan ketipisan 9,4 mm.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Priv akan dibekali dengan baterai kapasitas 3410 mAh. Perusahaan Kanada itu menjanjikan dengan kapasitas ini, bisa mendayai perangkat hingga 22,5 jam untuk penggunaan. Guna melengkapi kebutuhan mobilitas pengguna, BlackBerry mengatakan ponsel berbasis Android 5.1 Lollipop itu akan dilengkapi dengan fungsi pengisian daya yang cepat.

Dalam promosinya, BlackBerry memperkenalkan BlackBerry Priv sebagai ponsel pintar Android yang memiliki kualitas keamanan tinggi. Dengan menonjolkan fitur keamanan, banyak yang menganggap Priv sebagai ponsel untuk segmen enterprise.

BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry

(mus)

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016