Manjakan Gamer Indonesia, Acer Hadirkan Predator Series

Perangkat Predator Series keluaran Acer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Seiring berkembangnya industri game di Indonesia, membuat Acer kian semangat untuk menyasar pasar ini. Perusahaan asal Taiwan itu merilis jajaran produk gaming terbarunya untuk Indonesia, yakni Predator Series.

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

Menurut data yang dikutip Acer dari Asosiasi Game Indonesia menyebutkan, pada 2013 jumlah pecinta game mencapai 25 juta dan angka terus meningkat hingga tahun ini menembus 34 juta orang.

Sementara, bila merunut pada data Newzoo, lembaga riset global yang fokus pada industri games, mengungkapkan pasar gaming di Tanah Air pada 2015 diprediksikan akan menghasilkan pendapatan US$321 juta, tumbuh 56 persen dibanding tahun sebelumnya. Nilai pendapatan tersebut menempatkan Indonesia di posisi ke-24 dunia, berdasarkan nilai pasar industri game dan posisi ke-2 di Asia Tenggara.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

"Dengan meluncurkan Acer gaming series untuk pasar Indonesia, mulai dari perangkat gaming multi-platform terlengkap di dunia, yaitu Predator Series yang diperuntukkan untuk hardcore gamers. Ini representasikan komitmen inovasi Acer dalam hal desain dan keunggulan teknologi," ujar President Director Acer Indonesia, Herbert Ang di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 10 Desember 2015.

Jajaran produk gaming itu meliputi notebook, desktop, monitor, dan proyektor yang keseluruhannya dikhususkan para pecinta game Tanah Air. Disebutkan, kalau produk kategori Predator Series ini mampu memberikan pengalaman saat bermain game, karena punya keunggulan dalam performa dan kecepatan menakjubkan.

Pokemon Go Cepat Rajai App Store dan Google Play

Notebook Acer Predator 17 dan Predator 15 yang sudah didukung layar IPS Full HD Display dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 standar voltage. Kedua notebook ini juga dilengkapi modul kipas pendingin yang diselipkan pada slot optical drive, gunanya untuk menurunkan temperatur CPU dan GPU hingga 5 persen.

Lini desktop, Predator G6, sebuah mesin gaming dengan desain tampilan yang futuristik diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-6, memori hingga 64 GB DDR4, dan GPU NVIDIA GeForce GTX980 Series. Predator G6 ini juga ditunjang teknologi 'One-Punch Overlocking' yang dapat meningkatkan kinerja komputer lebih maksimal.

Untuk monitornya, Acer menghadirkan Predator X34 sebuah curved gaming monitor berukuran 34 inci 21:9 resolusi Ultra Wide QHD (3440 x 1440) yang memiliki teknologi NVIDIA G-SYNC dan teknologi panel IPS. Dengan rate yang dapat di-overlock hingga 100Hz dapat memberikan pengalaman visual gaming secara nyata.

Kemudian pada jajaran proyektornya, terdapat Z650, proyektor pertama di dunia yang didesain khusus untuk gaming. Memiliki kemampuan menampilkan format 3D dengan kacamata khusus. Proyektor Acer ini juga didukung fitur short throw dengan kapabilitas proyeksi hingga ukuran 100 inci hanya jarak 1,5 meter saja.

Acer menjalin kerja sama dengan Lazada Indonesia, sehingga konsumen dapat memesan secara pre-order dari 10-20 Desember 2015 dengan tawaran bonus mousepad, gaming mouse, dan backpack. Untuk harga, notebook ukuran 5 inci dibanderol Rp27,999 juta, ukuran 17 inci Rp29,999 juta, desktop Rp34,499 juta, proyektor dan monitor masing-masing dijual Rp18,499 juta.‎

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya