Lenovo Hadirkan Smartphone 'Gahar' Vibe P1 Turbo

Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id –  Mengawali 2016, Lenovo merilis ponsel pintar (smartphone) kategori Power Series atau Power Player, yakni Vibe P1 Turbo. Kehadiran ponsel pintar terbarunya itu guna menunjang kebutuhan konsumen yang kesehariannya penuh dengan mobilitas tinggi.

Gadget Masa Depan Lenovo, Ponsel Lipat dan Sepatu Pintar
Pada Vibe P1 Turbo ini, fitur yang ditonjolkan sebuah teknologi yang dapat mempercepat pengisian daya ponsel. Selain itu, Vibe P1 Turbo memiliki kemampuan on-the-go (OTG) charging, yang memungkinkan mengisi perangkat lain yang terkoneksi melalui USB, seperti headset bluetooth dan speaker portabel.
 
Phab2Pro dan Moto Z, Produk Sinergi Lenovo-Google
"Ini untuk men-support produktivitas sehari-hari tanpa takut kehabisan baterai," ujar Anvid Erdian, 4P Manager Lenovo Indonesia di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Selasa 26 Januari 2016.
 
Lenovo, Xiaomi Digeser Oppo dan Vivo
Lenovo mengklaim Vibe P1 Turbo dapat mengisi daya baterai hingga 80 persen dengan waktu yang dibutuhkan dalam satu jam. Diketahui, ponsel pintar anyar Lenovo ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh yang bisa digunakan 81 jam, berdasarkan penelitian Lenovo.
 
Lalu, fitur yang diunggulkan pada keluarga Vibe ini, yakni adanya sensor keamanan berupa pemindai sidik jari atau dikenal dengan fingerprint scanner yang terletak pada tombol home Vibe P1 Turbo. Keunikan dari fitur pemindai sidik jari ini, kata Anvid, dapat digunakan meski dalam keadaan mati.
 
"Pembeda dari fitur fingerprint lainnya, kalau yang ada Vibe P1 Turbo ini dapat masuk ke layar utama ponsel tanpa perlu membuka lock screen yang ada di samping ponsel. Ini sangat berguna sekali untuk keadaan darurat," ungkap dia.
 
Kemudian, Vibe P1 Turbo juga terdapat wireless yang bisa dimanfaatkan bagi konsumen yang memiliki mouse wireless, sehingga akan terasa seperti di perangkat komputer, namun ini pada smartphone.
 
Spesifikasi lainnya, smartphone ini punya bentang layar 5,5 inci dilapisi teknologi Corning Gorilla Glass 3, RAM 2 GB, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 Octa Core 1,5 GHz, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP.
 
Lenovo Vibe P1 yang tersedia dalam warna silver, graphite grey, dan gold ini sudah tersedia melalui pre-order 26 Januari - 11 Februari di situs e-commerce, Blibli.com, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Dinomarket.co.id, Lazada.co.id, dan Erafone.com dengan harga Rp3,999 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya