Ponsel Baru Wiko Bisa Lihat Video 'Mengambang'

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Saat pengguna menyetel video, menggunakan aplikasi atau dengan cara streaming, tentunya pengguna tidak bisa membuka aplikasi lainnya. Namun, jika pengguna ingin menikmati tontonan video disambil dengan membuka aplikasi lainnya, Wiko hadir dengan kecanggihan tersebut. Solusi yang dihadirkan produsen smartphone asal Prancis itu adalah smartphone PULB FAB. Ponsel ini bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain saat memutar video.

Studi: Wanita Lebih Cenderung Kecanduan Ponsel Pintar

"Floating video player, buka video, bisa multitasking, bisa buka aplikasi lain," ujar Chief Sales Officer Wiko Indonesia, Sung Khiun, saat peluncuran di City Walk, Jakarta Pusat, pada Jumat, 29 Januari 2016.

Sung mengatakan kecanggihan lain yang dimiliki PULB FAB yaitu smartphone ini dilengkapi dengan gestur yang memudahkan pengguna untuk langsung ke aplikasi, seperti musik dan kamera.

Flash Fokus Layanan Purna Jual Online

"Jika mau ke kamera, tinggal tulis huruf C pada layar," ucapnya sambil memperagakan di depan awak media. Maka, setelah itu, aplikasi kamera langsung terbuka, tanpa harus membuka kunci pada smartphone anda.

Tak kalah penting, kata Sung, PULB FAB dilengkapi dengan konektivitas USB On The Go (OTG) yang memungkinkan terhubung ke perangkat lain. Ia menyontohkan, seperti untuk mencolokkan mouse untuk bermain game.

Flash Plus 2, Ponsel Logam dan Sidik Jari Mulai Rp1,99 Juta

Untuk spesifikasi, PULP FEB hadir dengan layar 5,5 inchi ini, RAM berkapasitas 2 GB dan ROM 16 GB, tambahan memori eksternal hingga 64 GB. Lalu untuk sistem operasi, sudah didukung oleh Android 5.1 Lollipop.

PULP FEB juga mendukung yang hobi selfie, dengan 5 MP di kamera depan dan 13 MP kamera belakang.

Chief Executive Officer Wiko Indonesia, Dwi Lingga Jaya mengatakan nama PULB FEB terinspirasi dari buah Pulp, dengan sensasi yang luar biasa, berharap sensasi itu tertular pada penggunanya.

"PULP FAB mengungkapkan sisi dinamis dan penuh energi dari sebuah smartphone, memberikan vitamin boost kepada mereka yang telah lama menggunaka smartphone," ungkapnya.

PULP FAB dibanderol dengan harga Rp1,899 juta, namun mereka memberikan harga spesial, promo cash back sebesar 100 ribu jika berbelanja pada 22 Januari hingga 15 Februari serta gratis paket 42 GB dari kartu perdana 3.

PULP FAB Wiko bisa didapat di toko penjualan produk Wiko di seluruh Indonesia. Jaminan layanan, jika tidak bisa diperbaiki dalam waktu satu hari, maka diganti dengan barang baru, sementara tempat perbaikan telah tersedia di 31 kota di Indonesia.

Lingga menambahkan, perusahaan asal Prancis tersebut menargetkan penjualan PULP FAB hingga 10 ribu unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya