Tak Mau Kalah, LG Rilis Smartphone Modul

LG G5
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id –  Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 juga menjadi panggung perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG untuk merilis produk ponsel terbarunya. Tak mau kalah, LG menghadirkan ponsen pintar andalannya, G5.

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Laman Venture Beat, Senin 22 Februari 2016, menuliskan G5 dihadirkan sebagai penantang serius ponsel andalan dari Galaxy S7 dan iPhone 7.

G5 juga dituliskan mewakili peralihan masif strategi LG dalam memasang ponsel pintar andalan. Diketahui setelah sukses dengan ponsel G2, LG  kemudian merilis G3 dan G4.

Huawei Gebrak MWC 2024 dengan Produk High-end Fashion Forward

Salah satu perubahan pada penerus seri G ini adalah pada G5 dibalut dengan logam, selain itu menariknya G5 hadir berbeda dengan konsep modul tersebut. Sehingga G5 bisa berubah menjadi kamera digital, Hi-Fi player atau lainnya.

Tetangga Samsung di Korea Selatan itu merilis ponsel pintar LG G5. Ponsel ini hadir dengan konsep perangkat modul. Pada G5 bisa disematkan sejumlah modul tertentu. Pada versi aslinya, bagian bawah G5 desain baterainya berbeda dengan ponsel pintar pada umumnya. Baterai bisa digeser.

Ingin Jadi Penggerak Utama Demokratisasi Digitalisasi di Indonesia

Dalam pengumumannya, LG menunjukkan G5 hadir dengan dua modul yaitu CAM Plus dan Hi-Fi Plus.

CAM Plus merupakan kamera yang bisa disematkan pada slot batarai. Dengan demikian G5 bisa berfungsi sebagai pegangan yang nyaman dan kendali mudah dari DLSR.

LG CAM Plus menawarkan auto focus, bantuan tombol fisik untuk daya, shutter, rekaman dan zoom. Modul tambahan ini disebutkan juga berfungsi menambah pasokan daya tambahan 1200 mAh.

Modul yang kedua adalah Hi-Fi Plus with B&O Play, sebuah portabel audio Hi-Fi yang dikembangkan dengan dukungan B&O Play 32-bit, playback audio definisi tinggi 384 KHz. Perangkat ini dapat digunakan sebagai modul dengan LG G5 atau chip audio digital Hi-Fi yang terpisah
dan terhubung dengan ponsel pintar atau PC apapun.

Bicara soal spesifikasi ponsel, dikutip The Age, Senin 22 Februari 2016, G5 hadir dengan bentang layar Quad HD 5,3 inchi dengan resolusi 2560x1440 piksel. Menjalankan Android Marsmallow 6.0.

Beralih ke bagian belakang, terdapat dua lensa kamera utama. Satu kamera 16 MP dengan lensa 78 derajat dan satunya lagi kamera 8 MP dengan lensa lebar sudur panjang 135 derajat yang pas untuk kebutuhan pengambilan gambar landscape. Sedangkan kamera depan 8 MP.

Sementara di bagian bawah dua lenda tersebut terdapat pemindai sidik jari yang sudah familiar pada produk ponsel pintar LG sebelumnya. Namun pemindai ini ditingkatkan kekuatannya sebagai tombol power.

Sedangkan di bagian dalam, pada G5 telah disematkan prosesor Snapgragon 820 dengan dipadu RAM 4GB, sama seperti yang disematkan pada seri Galaxy S7.

Bicara soal penyimpanan, G5 hadir dengan internal memori 32 GB dan bisa ditingkatkan memori eksternalnya dengan micro SD hingga 200 GB.

Sedangkan fitur lainnya yaitu USB TYpe-C 2.0 yang merupakan USB 3.0 kompatibel, Near Field Communication (NFC), BLuettoth 4.2 dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya