OnePlus X Melenggang di Pasar Indonesia

OnePlus X sudah bisa dibeli di Blibli.com
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Setelah diperkenalkan Oktober 2015 lalu, OnePlus harus menunda penjualan untuk varian OnePlus X di Indonesia. sekarang perangkat tersebut sudah dipastikan hadir di Tanah Air menggandeng partner resmi penjualan OnePlus X, yakni Blibli.com

10 Game Sepakbola Offline

Dulu yang harganya ditaksir mencapai Rp4 juta, sekarang produk dari OnePlus akan dilego dengan harga Rp3,4 juta melalui program Flash Deal bersama Blibli yang dimulai hari ini. Penawaran harga miring tersebut hanya bisa dilayani dari pukul 11.00-18.00 WIB.

"OnePlus X sudah resmi dijual di Blibli.com hari ini dari pukul 11.00 WIB melalui program Flash Deal. Blibli merupakan partner resmi e-commerce yang memasarkan OnePlus X di Indonesia," ujar Chief Executive Officer (CEO) Kusumo Martanto di Conclave, Jakarta, Senin, 28 Maret 2016.

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Penawaran juga berlaku bagi peminat OnePlus X yang memiliki nasabah bank tertentu, di mana potongan hingga Rp350 ribu. Bank yang dimaksud, seperti BCA, BRI, CIMB Niaga, Permata, Bukopin, Standard Chatered, Maybank, UOB, OCBC, dan MNC.

"Waktu pengumuman OnePlus X (Oktober 2015) harganya lebih Rp4 juta, itu karena melihat kurs dolar juga. Kita juga ingin memberikan (harga) yang terbaik bagi penikmat gadget yang sudah menunggu Oktober," ungkap Community Manager OnePlus, Shinta Hawa Thandari.

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

OnePlus X hadir dengan bentang layar seluas lima inchi yang dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass 3, resolusi 1080p Full HD dengan kerapatan 441 ppi, dimensi bodi 140 x 69 x 6,9 mm. Bobot ponsel ini berbeda-beda, sesuai model, untuk edisi keramik beratnya mencapai 160 gram, sedangkan kategori onyx bobotnya 138 gram.

Kemudian, segi kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.Untuk dapur pacunya, OnePlus X dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3 GHz Quad-core, Andreno 330, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, baterai 2525 mAh, dan OxygenOS pada Android 5.1.1.

Berbeda dengan yang diumumkan Oktober lalu, kalau OnePlus X ini mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE), tetapi yang dipasarkan di Indonesia diakui berupa OnePlus X veri 3G.

"Sebenarnya user kami atau teman-teman komunitas lebih pintar dari kami. Mereka lebih melek terhadap Android, mereka cerdik bisa kerjasama dengan developer (untuk jadi 4G)," ungkap Shinta.

Ketika ditanya, kalau OnePlus X ternyata sudah dipatok sebagai perangkat 4G, Shinta menjelaskan kalau produknya itu merupakan kategori 3G, sehingga mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita mengikuti regulasi. Jadi, kalau 3G kita masukin 3G. (soal bisa 4G), itu balik lagi ke komunitas, saya sendiri kalah dari mereka yang bisa me-roote dan segala macam. Itu saya rasa komunitas tahu caranya," ungkap perempuan berambut panjang tersebut.

Sebelumnya, OnePlus X sudah diperkenalkan ke awak media sejak Oktober tahun lalu dengan versi 4G. Namun, pemasaran produk asal Tiongkok itu harus ditunda, diduga hal itu dikarena terpentok dengan regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada perangkat 4G. Sehingga, sekarang pihak OnePlus menghadirkan produknya itu yang versi 3G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya