Qualcomm Snapdragon 820 Siap Dipakai Otomotif dan Kesehatan

Country Head Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Qualcomm menyebutkan akan terus menyematkan prosesor terbaru mereka ke berbagai smartphone. Saat ini baru ada beberapa ponsel pintar yang baru ditanamkan Snapdragon 820.

Qualcomm Mantap ke Pasar IoT dengan Snapdragon Wear 1100

Hal ini disampaikan Vice President Qualcomm Technologies sekaligus Presiden Bisnis Qualcomm di Asia Pasifik dan India, James Cathey, di Grand Hyatt, Singapura, Kamis, 31 Maret 2016. Dikatakannya, sudah ada lebih dari 100 perangkat yang menunggu dikembangkan oleh Qualcomm.

"Kami baru menyematkan Snapdragon 820 di beberapa smartphone (kategori) flagship. Saat ini memang belum banyak, tapi ada 100 desain lagi yang akan menggunakan Snapdragon 820," ujar Cathey.

TKDN Masih Abu-abu, Korbannya Tak Hanya Ponsel Pintar

Diketahui, saat ini ponsel pintar yang sudah ditanamkan Snapdragon 820, di antaranya HP Elite X3, Xiaomi Mi5, LeEco Le Max Pro, Samsung Galaxy S7, serta S7 Edge, LG G5, dan Sony Xperia X Performance.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Country Head Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengatakan, perangkat-perangkat tambahan tersebut tidak akan terpusat soal smartphone saja. Artinya, Snapdragon 820 memungkinkan menjadi otak untuk perangkat otomotif atau pun lainnya.

Qualcomm Siapkan Snapdragon 820 untuk Asia Tenggara

"100 lebih device itu tidak hanya smartphone, tapi bisa saja jadi prosesor untuk bidang otomotif, kesehatan, smart,   dan lainnya," ungkap dia.

Shannedy mengemukakan, kekuatan pada Snapdragon generasi terbaru ini memang dirancang oleh Qualcomm untuk tidak hanya di smartphone melainkan perangkat lainnya.

"Kapabilitas Snapdragon tidak hanya di smartphone. Dia bisa jadi mesin atau otak perangkat. Namun, untuk saat ini yang komersial baru pada smartphone. Kalau tidak salah yang sudah mengumumkan menggunakan teknologi Snapdragon 820 itu Audi dan mereka akan gunakan pada 2017," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya