Apple Ganti LCD iPhone dengan OLED Milik Samsung

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id – Rumor tentang pembaharuan besar di layar iPhone telah lama beredar. Kini sebuah laporan memastikan bahwa Apple akan mengganti layar LCD iPhone dengan OLED.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Laporan tersebut disebarkan Korea Herald dan dikutip 9to5mac. Dikutip dari media tersebut, Senin, 18 April 2016, Apple dikabarkan telah memesan sekitar 100 juta unit OLED berukuran 5,5 inci. Angka ini lebih besar dibanding pesanan yang pernah dibuat Samsung.

Pesanan 100 juta layar OLED itu merupakan jumlah yang dibutuhkan dalam setahun. Apple telah meneken perjanjian pesanan dalam kurun tiga tahun ke depan.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

"Perjanjian itu bernilai lebih dari tiga triliun won (Rp34,4 triliun)," tulis media massa di Korea Selatan itu.

Laporan ini sebelumnya memperkuat tulisan harian lokal Jepang, Nikkei, yang mengklaim Apple telah mendiskusikan kerja sama dengan Samsung dan LG untuk menggunakan layar OLED di iPhone yang keluar 2017. Kemungkinan besar Apple akan menggunakan OLED yang diproduksi Samsung.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Laporan dari Korea itu tidak mengatakan apa-apa terkait dengan ukuran yang diinginkan untuk layar OLED milik iPhone. Namun analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan jika Apple menginginkan model iPhone baru dengan ukuran 5,8 inci pada 2017 nanti.

Sebelumnya, Apple memang telah menggunakan layar OLED pada Apple Watch.

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024