Yang Terbaru dari Oppo, Ponsel Kamera Seri A37

Oppo A37
Sumber :
  • Oppo

VIVA.co.id – Target penjualan satu juta kamera ponsel menjadi hal serius bagi Oppo Indonesia. Untuk memenuhi target itu, salah satunya adalah meluncurkan produk baru, Oppo A37.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Oppo A37 resmi meluncur hari ini, Kamis, 23 Juni 2016. Ponsel kamera ini diklaim memiliki harga terjangkau, lengkap dengan kombinasi kemampuan kamera, desain premium dan sistem operasi baru, yakni Color OS 3.0.

Menurut pihak Oppo, ini merupakan kamera ponsel yang akan melengkapi lini produk manufaktur ponsel tersebut. Apalagi perangkat yang diluncurkan dalam momen Lebaran ini juga mendukung jaringan 4G LTE.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

"Sebagai perangkat selfie, Oppo A37 dikostumisasi pada sensor kamera depan. Kami jamin, A37 akan membawa pengalaman selfie yang luar biasa karena bantuan kamera depan lima megapiksel dan sensor yang mumpuni," ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia dalam keterangannya.

Selain resolusi dan sensor 1/4 inci, A37 juga dilengkapi dengan teknologi Omi BSI+ (backside illumination). Di saat kebanyakan smartphone dilengkapi sensor 1.12 micron, A37 hadir dengan sensor 1,4 micron. Ukuran sensor ini yang terbesar pada segmen harga di bawah Rp3 jutaan. Oppo A37 dibanderol Rp2,7 juta.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Sensor tersebut, dikatakan Ivan, menjanjikan sensitivitas cahaya yang tinggi dan rendah noise. A37 juga dilengkapi fitur screen flash yang memastikan tangkapan foto selfie tampil cerah dan alami dalam kondisi apapun.

"Banyak fitur fotografi di A37. Selain Beautify 4.0 ada juga modus UltraHD yang dapat menangkap lima foto berturut–turut untuk digabungkan. Ada juga fitur yang bisa menciptakan foto 24 megapiksel dengan hasil yang tajam dan detail yang terjaga. Fitur palm shutter disematkan untuk pengambilan selfie dengan hanya melambaikan tangan di depan kamera. A37 juga memiliki 9 filter," katanya.

Yang membuat A37 berdesain premium, selain ayar 5 inci, disematkan juga finishing layar lengkung 2.5D, berikut proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan kerangka Magnesium Alloy. Semua materi ini jika ditimbang  hanya memiliki berat 136 gram.

Secara spesifikasi, A37 memiliki 2GB RAM dan 16GB ROM, disertai kombinasi prosesor quad-core 64 Bit Snapdragon.

"Sistem operasi ColorOS 3.0 menawarkan kinerja lebih cepat, 20 persen dari ColorOS 2.1," papar Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya