Telkomsel Klaim Ada 49 Titik Penjualan T-Bike

Perangkat T-Bike.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Usai diluncurkan Maret lalu, Telkomsel mengklaim antusiasme pengguna T-Bike yang cukup besar. Tidak heran jika mereka kemudian memperluas titik penjualan T-Bike di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Butuh Perjuangan untuk Mentransformasi Budaya ke Digitalisasi

Bekerja sama dengan Astra Otoparts, titik pemasaran T-Bike telah bertambah menjadi 48 lokasi. Artinya, para pengendara motor bisa memasang alat canggih itu dengan mengunjungi beberapa outlet Shop&Drive yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Diharapkan ekspansi titik penjualan ini bisa lebih memudahkan pelanggan untuk menggunakan T-Bike. Terlebih melalui dukungan titik outlet Shop&Drive yang sudah tersebar di sejumlah wilayah," kata General Manager M2M Sales Telkomsel, Erick Noviantoro di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2016.

Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Saat ini produk T-Bike sudah dapat dibeli di delapan outlet Shop&Bike Ciledug dan Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive di wilayah Jadetabek, antara lain outlet Shop&Drive Merdeka, Shop&Drive Harapan Mulya-Bekasi, Shop&Drive Wolter Mongonsidi, Shop&Drive Penggilingan, Shop&Drive Artha Gading, Shop&Drive Garuda, dan Shop&Drive Citayam, Depok. Sebelumnya, baru ada 41 titik penjualan T-Bike yang disediakan Telkomsel sejak perangkat itu diluncurkan.

"Di seluruh lokasi tersebut, pelanggan juga akan dilayani untuk proses instalasi serta pengetesan perangkat T-Bike oleh mekanik handal dari Shop&Drive," kata Erick.

Lobstech, Inovasi Hendra Sebagai Solusi Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Nelayan

Pada delapan outlet tersebut, produk T-Bike dapat diperoleh dengan harga Rp749 ribu untuk pelanggan ritel, yang mana harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan motor tracker merek lain yang rata-rata memiliki harga Rp1,5 juta.

T-Bike merupakan salah satu produk unggulan Internet of Things (IoT) dari Telkomsel yang dapat diintegrasikan di seluruh jenis dan merek kendaraan sepeda motor. Dengan jaringan Telkomsel, motor akan terhubung dengan smartphone pengguna sehingga mudah mengontrol aktivitas kendaraan roda dua tersebut, baik saat bensin habis maupun lokasi keberadaan motor saat hilang atau dicuri. Intinya, T-Bike merupakan aplikasi yang mampu memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel cerdas.

Teknologi IoT tersemat di kamar milik Bobopod.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Bobobox Pods ganti nama menjadi Bobopod. Ini adalah hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi 'internet of things' (IoT).

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023