Komputer Jinjing

U350, Ide Terbaru Lenovo untuk Indonesia

VIVAnews - Lenovo meresemikan kehadiran ide terbaru mereka ke pasaran Indonesia untuk melengkapi lini produk PC Idea mereka. Adapun kali ini, ide yang dihadirkan Lenovo diwujudkan dalam bentuk IdeaPad U350.

Dibandingkan dengan Idea-Idea Lenovo sebelumnya, produk yang diluncurkan kali ini memiliki satu kesamaan yakni tipis, ringan, dan kaya fitur.

“Konsumen saat ini menginginkan PC yang lebih tipis dan lebih ringan dengan fitur-fitur cerdas dan konektivitas yang lebih baik untuk memenuhi gaya hidup mereka yang semakin mobile,” kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 20 Agustus 2009. “Kami telah mengimplementasikan masukan-masukan konsumen pada PC Idea kami, contohnya seperti IdeaPad U350,” ucapnya.

Sandy menyebutkan, laptop IdeaPad U350 ini mungkin terlihat tipis dari luar, tetapi isi di dalamnya cukup lengkap sehingga membuatnya lebih andal dan intuitif dibandingkan notebook manapun di segmen harga yang sama.

Lenovo IdeaPad U350 sendiri dikemas dalam casing berbahan perak mengkilap dengan bobot mulai dari 1,6Kg dan memiliki ketebalan satu inci di bagian tertipisnya. Di dalam, Lenovo juga melengkapinya dengan fitur hiburan dan komputasi mutakhir untuk meningkatkan sekaligus mempermudah dunia digital pengguna. Layar LED high-definition 13.3-inci dengan aspek rasio 16:9 dan konektor HDMI, Ambient Light Sensor yang secara otomatis menyesuaikan daya terang layar dengan cahaya lingkungan, serta Dolby Sound Room juga hadir.

Dilengkapi teknologi pengenalan wajah VeriFace, pengguna dapat menggunakan wajah mereka sebagai password untuk log in. Sebuah kamera hadir untuk digunakan dalam pesan video atau membuat panggilan Skype dengan menggunakan konektivitas WiFi pada laptop.  

Sebagai otak dari sistem IdeaPad U350, Lenovo menyediakan pilihan mulai dari prosesor Pentium bervoltase rendah sampai Core 2 Solo. Memori DDR3 hingga kapasitas 8GB dan harddisk berkapasitas hingga 500GB siap menampun data-data digital penggunanya.

Khusus untuk harddisk, Lenovo menerapkan teknologi Active Protection System yang membantu melindungi data dengan menghentikan hard drive sementara jika laptop terjatuh. Sebagai fasilitas untuk memulihkan data yang rusak, pada IdeaPad U350 juga dilengkapi fitur OneKey Rescue System.

IdeaPad U350 tersedia mulai akhir Agustus 2009 lewat mitra bisnis Lenovo di kisaran harga mulai dari 859 dolar AS. Produk ini melengkapi Idea-Idea lainnya yang sudah lebih dulu hadir di Agustus ini di tanah air yakni IdeaCentre C300 (599 dolar AS), dan IdeaPad S10-2 (Rp 4.049.000).

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni
Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024