Smartphone Andalan Huawei Ini Laku Keras

Huawei luncurkan P9
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Huawei menyatakan smartphone andalan mereka dengan kamera ganda, P9 dan P9 Plus telah terjual sebanyak 10 juta unit sejak diluncurkan pada April 2016. Pencapaian laku keras itu merupakan yang terbaik bagi Huawei.
 
Vice President Senior Huawei, Yu Chengdong mengatakan, pencapaian tersebut merupakan sebuah torehan, sebab seri lain smartphone Huawei belum pernah laku terjual sebanyak itu.
 
“Huawei mengharapkan duo andalan, P9 dan P9 Plus terjual sekitar 12 juta perangkat secara internasional sebelum digantikan oleh penerusnya pada 2017,” kata Chengdong seperti dilansir Phone Area, Kamis 29 Desember 2016.
 
Pada 2015, smartphone Huawei laku sebanyak 100 juta unit. Kemudian target pun dinaikkan menjadi 140 juta pada tahun ini. Menurut pengakuan Chengdong, target tersebut telah berhasil dicapai Huawei.
 
Torehan tersebut memang terdengar mengejutkan, tapi ternyata vendor smarphone lain pernah mencapai angka yang lebih mengejutkan dari pencapaian Huawei. Misalnya Samsung Galaxy S7 yang laris sebanyak 10 juta unit pada bulan pertama peluncuran. Lalu, iPhone 6s dan 6s terjual 13 juta sepekan setelah peluncuran.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei
Luxeed S7

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Persaingan antara raksasa teknologi China, Huawei dan Xiaomi, di pasar smartphone kini merambah ke ranah mobil listrik. Kedua perusahaan ini gencar meluncurkan produk dan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024