Q2 2009, Penjualan Dell Naik 10 Persen

VIVAnews - Dell melaporkan kondisi keuangan yang meningkat pada kuartal kedua tahun fiskal 2010. Pengiriman produk, pendapatan, penghasilan operasi, gross margin dan laba menunjukkan peningkatan dibanding kuartal pertama dan perusahaan berhasil menekan biaya belanja operasi.

Penjualan produk-produk Dell meningkat 10 persen, sementara pendapatan meningkat 3 persen dibanding kuartal pertama. Bila pendapatan dari server dan storage digabungkan, Dell meraih peningkatan 7 persen. Meski begitu, pendapatan mencapai US$12.8 billion, lebih rendah 22 persen dibanding kuartal yang sama tahun fiskal sebelumnya.

“Kami telah memangkas kompleksitas di organisasi kami dan itu berkontribusi sangat signifikan pada penurunan biaya operasi,” kata Michael Dell, Chairman and Chief Executive Officer Dell, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 1 September 2009. “Langkah tersebut kami lakukan sebagai antisipasi membaiknya konsisi perekonomian global dan belanja TI,” ucapnya.

Saat ini, tren permintaan tampak meningkat. Dell berharap pendapatan pada pertengahan kedua tahun ini akan lebih baik dari pada pertengahan pertama tahun 2009. “Kami memperluas kemampuan dalam teknologi dan jasa perusahaan dan berinvestasi dalam bisnis inti untuk membedakan kami dengan kompetitor, baik dengan pelanggan dan kinerja operasi,” ucap Dell.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Dell terus mengembangkan kehadirannya  di negara berkembang. Adapun di negara berkembang, bila digabung antara pasar BRIC (Brazil, Rusia, India dan China), pendapatan Dell tumbuh 16 persen secara sekuensial. Adapun penjualan dari keempat negara di atas mencapai 10 persen dari total pendapatan perusahaan di kuartal tersebut.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024