Moto Z dan Moto Z Play Hadir di RI, Berapa Harganya?

Smartphone Moto hadir di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Moto menghadirkan smartphone andalan kelas premiumnya, yakni Moto Z dan Moto Z Play di Tanah Air. Dua smartphone ini sebelumnya telah diluncurkan di Amerika Serikat pada Juli 2016. Peluncuran kedua tipe smartphone ini menandai merek ponsel Moto bakal terus eksis di Indonesia. 

Inikah Tampang Smartphone Layar Lipat Motorola?

Sebelumnya, Moto yang kini menjadi anak perusahaan Lenovo ini memboyong Moto E3 Power ke pasar Indonesia pada Oktober 2016. 

Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, optimistis smartphone premium akan merajai pasar Indonesia. Memang, pangsa pasar smartphone kelas premium saat ini masih di bawah tujuh persen, tapi kontribusi pemasukan sudah 27 persen. 

Siap Nostalgia, Motorola akan Bangkitkan RAZR di 2019

"Ini (smartphone kelas premium) akan terus berkembang, target smartphone premium adalah generasi muda dan orang yang peduli kualitas," ujar Adrie saat peluncuran dua seri Moto Z di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu 25 Januari 2017.

Moto Z diklaim sebagai smartphone kelas premium tertipis di dunia, sedangkan Moto Z Play hadir dengan menonjolkan kapasitas baterai 'jumbo'. 

9 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Mayoritas Jadul

Spesifikasi Moto Z

Moto Z diklaim sebagai smartphone tertipis, sebab hadir dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Bodi terbuat dari aluminium yang biasa digunakan untuk pesawat terbang militer dan baja tahan karat. 

Bentang layar Moto Z yakni 5,5 inci dengan layar AMOLED Quad HD. Untuk dapur pacunya, Moto Z ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Beralih ke penyimpanan, Moto Z memiliki RAM 4GB, ROM 64 GB, dan penyimpanan eksternal sampai 2 TB.

Kamera yang disematkan pada Moto Z pun tak kalah canggih, dengan kamera utama 13 MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan laser autofocus. Kamera depan 5 MP dengan tambahan flash dan lensa dengan sudut lebar bekerja dengan baik walaupun dalam kondisi pencahayaan rendah. 

Kapasitas baterai Moto Z yaitu 2.600 mAh. Dengan kapasitas itu, jika daya baterai melemah, pengguna dapat mengisi daya untuk pemakaian hingga 8 jam hanya dengan modal pengisian baterai selama 15 menit. Fitur percepatan itu bisa hadir berkat fitur Turbo Power. 

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dibekali teknologi sensor sidik jari. Moto Z dibanderol dengan harga Rp8,49 juta. 

Spesifikasi Moto Z Play

Sementara itu, keunggulan Moto Z Play adalah pada ketahanan baterai, dengan kapasitas 3.500 mAh. Moto Z Play hadir dengan layar super AMOLED Full HD 5,5 inci 1080p.

Moto Z Play ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 2.0 GHz dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Untuk penyimpanan, Moto Z Play memiliki RAM 3GB, ROM 32 GB, dan penyimpanan eksternal sampai 2 TB, kamera utama 16 MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) serta laser autofocus. Kamera depan 5 MP dengan tambahan flash. 

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dengan teknologi finger print. Moto Z Play dibanderol dengan harga Rp5,89 juta. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya