Pasar Proyektor Naik, Panasonic Andalkan Produk Rp2,5 Miliar

Proyektor Panasonic dengan 31.000 lumens
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Kebutuhan proyektor di Indonesia diklaim tetap meningkat, seiring dengan fungsi yang tak bisa terpuaskan oleh gadget mana pun. Proyektor dianggap cukup membantu dalam operasional bisnis setiap harinya.

Toyota Ambil Alih Usaha Baterai Mobil Listrik

Kebutuhan penampang layar yang dipancarkan proyektor berukuran lebar cukup membantu bisnis dalam mempresentasikan rencana kerja atau hasil laporan dalam rapat. 

Rainata Gunawan selaku Marketing Manager PT indovisual Presentatama, sebagai pemegang lisensi distributor produk Panasonic multimedia proyektor dan monitor, mengakui tren proyektor akan terus naik, terutama Panasonic.

Air Bersih Tak Cuma Jernih

"Kami targetkan naiknya dibanding tahun 2016, 30 persen untuk proyektor di Indonesia," kata Rainata saat ditemui di Plaza Indonesia, Selasa 7 Februari 2017.

Menurut Rainata, meski termasuk produk high end, tapi Panasonic sudah memiliki target pasar khusus.

Teknologi Ini Unik, Mampu Integrasikan 3 Perangkat

Untuk produk high end, seperti di pemerintahan, aplikasi untuk auditorium, kegiatan converence, jasa rental untuk event, museum, dan lainnya.

Empat Varian

Rainata pun memamerkan beberapa varian Panasonic multimedia proyektor dan monitor dari kategori laser. Keempat varian proyektor laser yang dikenalkan ini diklaim memiliki umur lampu mencapai 20 ribu jam.

Empat varian proyektor laser tersebut antara lain, PT-RZ770K, PT-RZ970, PT-RQ13K, dan PT-RZ31K.

Rainata menyebut bahwa ketahanan lampu proyektor hingga puluhan ribu jam tersebut merupakan salah satu keunggulan dari varian proyektor yang baru diluncurkan.

Kemudian, Rainata menonjolkan tipe PT-RZ31K dengan tingkat kecerahan 31.000 lumens. Lumens adalah satuan terang gelapnya cahaya. Semakin besar lumens maka semakin terang cahayanya.

"Ini adalah tingkat kecerahan terbesar, yang hanya dimiliki oleh Panasonic, produk dari vendor lain belum ada," ujarnya.

Kemudian, untuk PT-RZ770K memiliki tingkat kecerahan 7.200 lumens, PT-RZ970 dengan tingkat kecerahan 10.000 lumens, dan PT-RQ13K tingkat kecerahannya 10.000 anti lumens serta resolusi 4K+.

Pada varian proyektor andalan Panasonic ini, tak lupa disematkan teknologi pengaturan via gadget, perangkat lunak geometry manager pro, posisi pemasangan 360 derajat, detail clarity processor, system daylight view 3, digital link, dan lainnya.

PT-RZ770K dibanderol Rp350 juta, PT-RZ970 seharga Rp190 juta, PT-RQ13K dijual dengan harga Rp2,2 miliar, dan PT-RZ31K dibanderol Rp2,5 miliar.

Untuk purna jual, tersedia di delapan kota besar, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Hingga akhir tahun, varian terbaru proyektor Panasonic ditargetkan terjual 250 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya