Smartphone Lipat Samsung Muncul Akhir 2017?

Logo Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Samsung berpeluang menjadi vendor teknologi pertama di dunia yang merilis smartphone lipat. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang mengerjakan smartphone inovatif tersebut dan akan memamerkan ke publik pada tahun ini.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 10 Februari 2017, kabar tersebut disampaikan oleh mitra rantai pasokan Samsung di Taiwan. Sumber pemasok handset di Taiwan, mengklaim smartphone lipat Samsung akan diproduksi dalam skala kecil pada kuartal terakhir tahun ini.

Namun, ada yang memperkirakan, Samsung baru bisa memproduksi smartphone lipat pada 2018. Sebab, kemungkinan Samsung harus menanggulangi masalah teknis produksi dan performa pelindung plastik berbasis polyimide, atau PI.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

PI merupakan komponen kunci untuk produksi smartphone yang bisa diipat. Samsung belum memastikan metode produksi agar perangkat yang dihasilkan bisa handal dan berkualitas.

Sumber di Taiwan itu mengatakan, purwarupa smartphone lipat Samsung menunjukkan perangkat ini punya layar AMOLED fleksibel. Spesifikasi lainnya sejauh ini belum diketahui.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Informasi smartphone lipat Samsung muncul beriringan sepanjang pekan ini. Sebelumnya, muncul kabar Samsung akan memamerkan smartphone lipatnya pada akhir bulan ini di arena Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. (asp)

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024