Dell Perkenalkan Layanan ProSupport

VIVAnews - Dell memperkenalkan layanan barunya bernama Dell ProSupport untuk memperkuat pelayanan purna jualnya kepada pelanggan.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

ProSupport merupakan langkah Dell untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yang nantinya bakal memperkuat citra perusahaan di kalangan konsumen.

"Kita percaya bahwa konsumen tidak hanya sekadar membeli produk, melainkan juga mengharapkan value dari barang yang mereka beli," ujar Pieter Lydian, Director dan Country Manager Dell kepada wartawan, di markas Dell, Lantai 48 Wisma BCA Grand Indonesia Jakarta, 7 September 2009.

Menurut Pieter, ProSupport merupakan salah satu langkah penting Dell untuk menghadirkan layanan kelas dunia. Dengan layanan ini, segala keluhan dari konsumen akan segera dipecahkan secara profesional oleh engineer Dell, tanpa melalui pihak ketiga atau distributor.

Salah satu bagian dari layanan ProSupport antara lain adalah layanan telepon hotline 24 jam. Melalui nomor khusus 021 500 858, pelanggan yang harus mendapatkan layanan cepat, tak perlu menunggu esok hari untuk melayangkan keluhannya terhadap masalah yang timbul.

Menurut Sianto Wongjoyo, Enterprise Service Business Manager Dell Indonesia, Dell telah menempatkan 16 engineer asal Indonesia di Penang Malaysia untuk mendukung hotline 24 jam ini.

Penang, memang merupakan salah satu pusat Dell kawasan ini. Tak hanya memiliki pusat customer care yang menangani keluhan klien-klien dari berbagai negara, di Penang Dell juga memiliki instalasi pabrik.

Sianto menerangkan, pemusatan tenaga customer care di sana dimaksudkan untuk mempermudah pelatihan-pelatihan terhadap produk baru Dell. Dengan demikian, diagnosa terhadap masalah yang timbul bisa segera ditemukan. "80 persen masalah yang dialami konsumen, bisa kami pecahkan melalui telepon," ujar Sianto.

Selain itu, ProSupport juga menawarkan berbagai layanan lainnya.seperti pendampingan penggunaan software (how to software), penggantian laptop bila jatuh, penjejakan atau penghapusan data laptop dari jauh bila laptop dicuri orang, hingga pemberian sertifikasi Dell kepada petugas TI suatu perusahaan.

Sayangnya, hingga kini ProSupport baru diperuntukkan bagi pelanggan Dell dari kalangan perusahaan korporat (commercial), belum menyentuh pelanggan perorangan(retail/ consumer). Artinya layanan ini baru bisa dinikmati para pemilik laptop Dell Latitude dan Vostro, belum dapat dinikmati oleh pemilik laptop Inspiron

Selain itu, untuk mendapatkan layanan-layanan tadi, konsumen juga harus membayar sejumlah biaya, tergantung pelayanan yang ia inginkan. "Pastinya, biaya akan terjangkau," ujar Pieter berpromosi.

Hingga kini, Dell ProSupport baru tersedia di 10 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pekan Baru, Balikpapan, dan Makassar.

Rencananya, Oktober nanti, Dell akan melebarkan layanan ini ke berbagai kota besar lain di Indonesia, baru kemudian Dell akan memberikan layanan sejenis bagi konsumen perorangan.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024